Berbahagia Memperingati Hari Kelahiran Baginda Nabi Muhammad S.A.W. dengan Berbagi Bersama Anak-Anak Yatim

On December 1, 2018
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulillah, malam yang bersahabat sebab tak ada hujan yang menjadi kendala padahal sehari sebelum hari H hujan melanda meskipun tidak deras, semoga pertanda bahwasannya Allah senang kepada pertemuan yang didalamnya berisi kebahagian mengingat lahirnya sosok manusia mulia yang akhlaknya adalah al-qur’an yakni baginda Nabi Muhammad saw. Nabi yang sangat mengasihi dan menyayangi umatnya. Aamiin.

Kemarin hari Jumat, 30 November 2018. Serangkaian acara untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad saw berjalan dengan lancar. Dimulai dengan pra acara yang berupa lantunan-lantunan ayat suci al-qur’an, puisi syair kerinduan kepada baginda Nabi, dan pembacaan pidato. Serangkaian pra acara telah diisi oleh santri-santri TPQ yang mengaji tiap sore di Masjid An-Nur Sukodadi. Anak-anak nan hebat dan berani menunjukkan bakat mereka masing-masing tentunya adalah suatu kebahagiaan bagi orang tua dan gurunya. Terutama guru yang telah berhasil mendidik mereka agar berani dan percaya diri tampil dimuka umum.

Serangkaian pra acara yang telah dinikmati, membuat waktu tak terasa bahwa jarum jam telah berputar cukup lama hingga tepat pada waktu untuk menunaikan salat isya’. Acara dijeda sejenak untuk menunaikan kewajiban salat isya’ dan mengerjakan salat isya’ secara berjamaah. Selepas salat dan melantunkan doa-doa serta diaamiinkan oleh para jamaah dilanjutkan dengan hadrah dari remaja masjid An-Nur.

Jam menunjukkan pukul 19.00 dan ini adalah acara inti, berikut ini adalah acara inti yang telah diikuti bersama :

1. Pembukaan oleh : direktur yayasan Berkarya Mas Bahruddin S.T.

2. Pembacaan ayat suci al-qur’an oleh : Ustad Zuhriyadi ( juara 1 lomba qiroat se-Jatim 2017)

3. Sambutan oleh ketua panitia sekaligus takmir masjid An-Nur : K.H. Zainal Abidin

4. Mauidzoh Hasanah oleh : K.H. Zuhri Zaini  pengasuh PP. Nurul Jadid

5. Mahallul qiyam dan santunan anak yatim

6. Penutup dan doa

7. Diakhiri makan bersama

Gebyar Maulud Nabi dan Santunan Anak Yatim

Gebyar Maulud Nabi dan Santunan Anak Yatim

Terima kasih segenap panitia, terimakasih para donatur. Semoga dicatat sebagai amal kebaikan dan diberi pahala berlipat ganda oleh Allah SWT. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + five =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>