Program Renovasi Rumah Yatim Paiton ke-3 dan ke-4

On January 14, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

 

 

Paiton, 14 Januari 2014

Memasuki penghujung tahun 2013 kemarin, Berkarya Paiton kembali mengadakan kegiatan sosial berupa Renovasi Rumah Yatim yang ke 3 dan 4. Ya, 2 lagi rumah adik-adik Berkarya Paiton telah direnovasi sehingga menjadi lebih layak huni. Setelah sebelumnya 2 rumah yakni milik adik Berkarya Danang Purnama dan Jumalyanto selesai diperbaiki. Artikelnya selengkapnya bisa dilihat disini (Danang Purnama) dan disini (Jumalyanto).

Oke, sekarang mari kita bahas profil kedua penerima program Renovasi Rumah ini. Yang pertama adalah Puji Irianto, dia adalah adik Berkarya dari desa Talkandang, kec. Kota Anyar, tepatnya sebelah selatan kec. Paiton. Puji ini bersekolah di SMK Kota Anyar dan siapa sangka nilai mata pelajarannya sangat bagus, sehingga Puji berkesempatan mendapatkan beasiswa prestasi dari PT. YTL Jawa Timur. Puji tinggal bersama sang Ibunda di warungnya yang sekaligus sebagai tempat istirahat. Setiap hari, sang Ibunda berjualan jajanan dan kopi (warung kopi) untuk menyambung hidup. Karena ketekunan Puji dan juga kegigihan sang Ibu, maka rumah mereka terpilih untuk target Renovasi Rumah yang ke-3. Selamat..

Foto rumah Puji Irianto setelah direnovasi

Selanjutnya, profil penerima yang kedua adalah adik Berkarya yang juga berasal dari desa Talkandang bernama Sayati. Sayati ini baru saja lulus SD dengan nilai yang bagus, dan sekarang bersekolah di MTs Kota Anyar. Sayati tinggal bersama dengan sang kakek dan nenek tercintanya. Meskipun tanpa kasih sayang dari sang Ayah maupun Bunda, terbukti Sayati dapat tetap berprestasi dan mampu membuktikan betapa kuatnya dia menjalani masa-masa terberatnya, pasti kakek dan neneknya sangat bangga. Tidak ada yang lebih membahagiakan kami selain ingin tetap menjaga harapan mereka, sehingga terpilihlah rumah Sayati ini menjadi target Renovasi yang ke-4. Selamat…

Foto rumah Sayati setelah direnovasi

Dan Alhamdulillah, kedua rumah tersebut sudah selesai direnovasi dan juga sudah kembali ditempati. Sehingga ditahun baru ini, akan ada 2 lagi adik Berkarya yang pastinya lebih bahagia daripada tahun-tahun sebelumnya. Semua ini pastinya tidak bisa terlepas dari kepedulian semua pihak yang telah memberikan sumbangan baik berupa materi, tenaga, pikiran dan juga ide-ide cemerlangnya. Kami dari Berkarya hanya sebagai perpanjangan tangan sekaligus pemegang amanah untuk meneruskan apapun yang anda berikan kepada mereka. Akhirnya hanya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya yang bisa kami haturkan, dan semoga seluruh amal Ibadah kita diterima oleh Allah dan digantikan dengan pahala dan rejeki yang berlipat ganda, aamiin…aamiin..Ya Robbal Alamin.

Berkarya Berkarya Nyata!!

Berkah Keluarga Yatim “Berkarya” Paiton

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight × 4 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>