Renovasi Rumah Yatim ke-2 | Berkarya Paiton

On December 7, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

 

Berkarya Paiton kembali mengadakan kegiatan Renovasi Rumah Yatim setelah pada awal tahun 2013 kemarin sukses merenovasi rumah Danang. Ada 3 rumah yang direncanakan akan direnovasi, yakni rumah Jumalyanto yatim dari desa Bhinor Paiton, Puji Irianto dan Sayati yang berasal dari desa Talkandang, Kota Anyar Probolinggo.

Rumah pertama yang direnovasi yakni milik Jumalyanto, yatim dari desa Bhinor. Di mulai pada tanggal 27 Oktober, renovasi rumahnya alhamdulillah dapat diselesaikan pada pertengahan bulan Nopember. Dana yang dianggarkan untuk renovasi sebesar 7,5 juta rupiah yang diperoleh dari sumbangan donatur Berkarya.Berikut adalah rincian pengeluaran untuk biaya bahan bangunan dan tukang selama proses renovasi rumah Jumalyanto.

Sebagai gambaran, saat ini rumah Jumal berukuran sekitar 4.5 m x 6 m. Dengan tinggi dinding batu bata 1 meter ditambah hardpleks 2 meter. Ruangan dibagi menjadi 3 bagian, yakni 2 buah kamar tidur dan 1 ruang tamu.

Dengan catatan, bahwa proses renovasi ternyata lebih dari 6 hari kerja. Juga kebutuhan bahan bangunan yg tidak terduga seperti kekurangan genteng, semen, cat dan sebagainya menjadi tanggungan pemborong. Karena sesuai dengan kesepakatan awal, dimana dana yang disediakan hanya 7,5 juta saja. Sehingga sisa Rp. 587.000,- tersebut digunakan untuk menutupi kekurangan-kekurangan tersebut.

Achmad Suyuti (Jaket hitam – Pengurus Berkarya Paiton) bersama Jumalyanto

Hasil Renovasi rumah (kondisi sebelum dan sesudah renovasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× seven = 56

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>