Santunan Adik-Adik Yatim Dompu NTB

On June 15, 2022
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum Wr. Wb. 

Alhamdulillah telah terlaksana santunan adik-adik yatim Yayasan Berkarya Cabang Dompu Nusa Tenggara Barat pada hari Minggu 12 Juni 2022

WhatsApp Image 2022-06-13 at 10.12.38 WhatsApp Image 2022-06-13 at 10.12.39

Dilansir dari nu.or.id keutamaan sedekah kepada anak yatim yang pernah disampaikan Kiai Djamaluddin Ahmad. Dulu ada seorang laki-laki yang hidupnya suka bermaksiat. Pada tanggal 10 Muharram dia bertemu anak yatim yang pakaiannya compang-camping, akhirnya anak yatim itu diberi pakaian.

Pada malam harinya ia bermimpi, pada kiamat orang ahli maksiat ini diseret ke neraka oleh malaikat.    Tiba-tiba anak yatim itu menghadang dan berkata, “Hai malaikat, lepaskan orang ini!”.

Anak yatim itu berkata lagi, “Lepaskanlah karena dia sudah memberi pakaian kepadaku”. Lalu ada suara yang menyuruh malaikat itu, “Lepaskanlah karena dia seseorang yang memuliakan anak yatim”. Dan pada akhirnya dia tidak jadi masuk neraka.

Kisah ini kata Kiai Jamal diceritakan dalam kitab Nazaatul Majalis juz 1 halaman 148-149

Jangan lupa berbagi hari ini

Terima kasih para pengurus yayasan dan donatur, semoga rezeki kita semua barakah dan Allah limpahkan

Aamiin

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>