Santunan Berkarya Binor dan Paiton Periode Desember 2018

On January 4, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

“Orang yang paling bahagia adalah orang yang mampu membahagiakan orang lain …” ( kutipan ceramah Ustad Abdul Somad Lc. MA. yang mengkaji hadits di kitab musnad karya Imam Ahmad Ibnu Hambal/ Imam Hambali dan hadits ini adalah hadits shohih)

 

Mari merenung sejenak. Sudahkah kita membahagiakan orang lain? Orang tua kita? Istri/suami kita? Anak-anak kita? Saudara-saudara kita? Tetangga kita? Atau orang-orang di sekitar kita? Jika belum mari menoleh ke belakang, perhatikan mereka-mereka yang belum dapat kita bahagiakan. Mengasihi mereka yang kekurangan. Mencintai mereka yang masih belum tahu apa definisi bahagia sesungguhnya namun sudah tak dapat merasakan bahagianya bersama orang tua yang di sayangi.

Masa lalu tak dapat diubah, masa depan tiada yang tahu, namun yang pasti hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Marilah kita bersama-sama membahagiakan orang lain mulai dari keluarga kita kemudian adik-adik yatim piatu yang butuh kasih sayang kita. Jika bukan kita siapa lagi? Dan jika bukan sekarang kapan lagi?

Alhamdulillah, di BERKARYA kami belajar bahwa bahagia yang sesungguhnya yakni saat melihat orang lain juga bahagia. Bahagia itu sederhana yang kami torehkan dengan membahagiakan adik-adik yatim piatu yang masih kecil, lucu, polos, nan lugu. Bertemu dan menyapa mereka yang sebelumnya asing namun kini semakin dekat dan akrab seperti ada hubungan pengikat yakni persaudaraan.

Melihat raut sinar kebahagian menghias wajah-wajah mereka. Menjadi saksi mata perjalanan tumbuh kembang mereka dari awal les hingga harus berpisah di tempat les karena harus melanjutkan kuliah maupun kerja.

Dan alhamdulillah kemarin kami masih di berikan kesempatan untuk membahagiakan mereka tepatnya hari Jumat, 28 Desember 2018 kami telah mengadakan kegiatan santunan di wilayah Binor.

 

Dokumentasi kegiatan santunan wilayah Binor

Dokumentasi kegiatan santunan wilayah Binor

Adapun susunan acara yang telah kami laksanakan sebagai berikut :

1. Di awali belajar bersama…

2. Pengarahan dari pengurus berkarya cabang Binor kepada adik adik untuk lebih giat lagi dalam belajar di semester genap

3. Rajin dan semangat les bersama pengajar baru bernama mbak mila yang selalu bisa hadir menemani adik adik belajar.

4. Doa bersama di pimpin ustd Sumarto

5. Pembagian santunan

6. Pembagiaan iqra’ oleh ustad sumarto kepada santri di musholla lain di dusun pesisir

7. Makan bersama menu gule dan sate kambing

Telah terlaksana pula santunan di wilayah Paiton  pada hari Jumat, 4 Januari 2019.

Dokumentasi kegiatan santunan berkarya paiton

Dokumentasi kegiatan santunan berkarya paiton

Adapun susunan acara yang telah terlaksana adalah sebagai berikut :

1. Pembacaan juz amma secara bergantian oleh adik-adik yatim piatu

2. Pembacaan doa

3. Makan-makan

4. Pembagian santunan

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik berupa tenaga maupun materi.

Terima kasih para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menyalurkan bantuan kepada adik-adik yatim ini. JazakAllahu khairan katsira. Semoga barokah dan berkah. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four + 9 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>