Santunan Berkarya Paiton Februari 2014

On March 14, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Jika biasanya pemberian santunan kepada anak-anak yatim Berkarya Paiton dipusatkan di rumah Korlap Berkarya Paiton, maka santunan pada bulan Februari 2014 dilakukan di 3 (tiga) tempat berbeda. Yakni di desa Sumberanyar, desa Bhinor, dan desa Sukodadi. Hal ini dilakukan karena rumah mereka yang tersebar menyulitkan proses penjemputan atau transportasi. Dengan mengadakan santunan di 3 (tiga) wilayah berbeda ini, diharapkan anak-anak bisa dengan mudah menjangkau lokasi santunan. Selain itu, jumlah keseluruhan anak yatim Berkarya yang mencapai 120 anak belum termasuk pengantar dan panitia akan membutuhkan tempat yang luas, sehingga akan lebih mudah jika dibagi menjadi 3 (tiga) wilayah santunan.

Santunan pertama di rumah Pak Siswono, Sumberanyar Paiton

Santunan pertama untuk anak yatim diwilayah desa Sumberanyar, kotaanyar, dan triwungan dan sekitarnya dilaksanakan di Rumah Korlap Berkarya Paiton Mas Siswono pada Minggu, 23 Februari 2014. Santunan ini dihadir sekitar 70 anak yatim, beberapa pengantar, dan panitia. Turut meramaikan yakni grup Band Logika Kantung Semar (LKS) dari SMA Tunas Luhur Paiton yang menyumbangkan beberapa buah lagu dan bernyanyi bersama adik-adik yatim.

 

Santunan kedua di Musholla Pak Sumarto, desa Bhinor Paiton

Santunan yang kedua untuk wilayah desa Bhinor dan sekitarnya dilaksanakan pada Selasa 25 Februari 2014 bertempat di Musholla Ustadz Sumarto. Santunan ini dihadiri sekitar 25 anak yatim dan segenap pengurus Berkarya. Sebagai pendamping dan pemandu acara adalah Mas Soni Sudarsono (Mr. Sony) yang selalu hadir dengan game-game dan candaan khasnya yang mampu membuat adik-adik Berkarya senang dan antusias.

Santunan ketiga di gedung PLC Paiton

 Santunan yang ketiga untuk wilayah desa Sukodadi, desa Pesisir, dan Pondok Kelor dilaksanakan di Gedung PLC Paiton (Paiton Learning Center) yang merupakan kerjasama dengan PT. YTL Jawa Timur sebagai pemilik Gedung. Selain santunan kepada sekitar 25 anak, juga sebagai pemberitahuan bahwa kegiatan les (Taman Belajar) untuk wilayah ini sudah resmi dibuka. Kegiatan les dilaksanakan setiap hari Senin dan Kamis di gedung yang sama mulai jam 15.00 – 17.30 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>