“Santunan bulan Juni BERKARYA Surabaya : wilayah ITS, UNESA, dan Tropodo”

On June 18, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Berkarya (Berkah Keluarga Yatim) adalah suatu yayasan yang bergerak dibidang sosial  yang mempunyai visi mewujudkan gerakan ”Satu Insan Satu Yatim” menuju kemandirian dan pemberdayaan keluarga yatim. Yayasan ini sudah membuka cabang di empat wilayah sekaligus, yakni : Surabaya, Paiton, Sidoarjo, dan Gresik. Program-program dari yayasan Berkarya mulai dari Yatim Pintar dan Sehat, Wakaf Buku dan Al- Qur’an, hingga Bedah Rumah Yatim. Semua pembiayaan program-program tersebut berasal dari para donatur .

Santunan bulan Juni BERKARYA Surabaya untuk adik-adik yatim sekitar ITS kembali diadakan, tepatnya hari Jumat, 13 Juni 2014 di masjid As Sa’ada keputih. Berbeda dari santunan-santunan sebelumnya, kali ini adik-adik yatim diajak bermain games bersama kakak-kakak pengurus. Adik-adik yatim dan pengurus dibagi menjadi 2 kelompok, kemudian masing-masing kelompok berlomba untuk estafet karet gelang menggunakan sedotan hingga garis finish. Meskipun game yang dimainkan terbilang sederhana, namun game ini ternyata membawa keceriaan tersendiri untuk semua yang hadir. Acara dilanjutkan dengan sedikit pengarahan dari ketua pengurus untuk adik-adik yatim beserta wali mereka. Acara pun ditutup dengan doa bersama, santunan, dan foto bersama.

Pada malam harinya, tepatnya  pada pukul 19.30 WIB diadakan santunan BERKARYA Surabaya wilayah Tropodo . Santunan kali ini diawali dengan pembacaan shalwat, ramah tamah, sampai penghujung acara yaitu pemberian santunan kepada adik-adik yatim BERKAYRA wilayah Tropodo. Tidak hanya adik yatim, melainkan wali adik-adik yatim, pemuda pemudi wilayah Tropodo juga turut meramaikan santunan Juni ini. Motivasi dari bapak Anang, tentang peningkatan kecintaan kepada Nabi Muhammad S.A.W juga menjadi pelengkap acara santunan kali ini. Pembacaan doa dan pemberian santunan menjadi penutup acara santunan bulan ini di Tropodo.

Santunan bulan Juni untuk wilayah UNESA yaitu pada Sabtu (14/06/2014) bertempat di Musholla Abu Hasan, Jl. Karah No. 1 – Surabaya. Acara berlangsung mulai pukul 15.30 – 18.00 WIB. Agenda rutin ini diharapkan mampu mengajak setiap insan masyarakat untuk sadar berbagi dan bersedekah dengan cara BERKARYA secara nyata, yaitu mampu memberikan sedekah atau santunan kepada Anak Yatim/ Dhuafa yang membutuhkan minimal satu orang tiap bulannya.

“Bukan hanya akademis saja, melainkan kegiatan sosialpun penting. Semoga dengan kegiatan ini, mampu membuka mata mahasiswa UNESA akan keberadaan adik-adik yatim yang membutuhkan ulur tangan mereka”. Tutur Devi Dwi Kurniawati, Ketua Tim Pengajar UNESA. Kegiatan bimbingan belajar adik-adik yatim di surabaya pun sudah masuk dalam website kampus Unesa di link berikut http://www.unesa.ac.id/berita/201406190003/peduli-mahasiswa-unesa-jadi-guru-bagi-anakanak-yatim.html .Semoga barokah.

Santunan BERKARYA Surabaya sekitar ITS

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 × seven =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>