Yuk Intip Rutinitas Keluarga Yatim Wilayah Sumberanyar dan Kediri

On February 3, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum gaes

Selamat pagi dan selamat beraktivitas

Kali ini kita akan berbagi cerita tentang kegiatan-kegiatan kami. Kegiatan rutinitas di yayasan BERKARYA.

Berbicara tentang pendidikan yuk perhatikan foto di bawah ini.

images(2)

Pendidikan amat penting untuk perubahan, masa depan, dan harga diri bangsa. Dengan pendidikan tentunya arah tujuan hidup lebih terarah, di tempat pendidikan kita akan diajarkan bersosialisasi, dan di tempat pendidikan pula karakter kita dapat terbentuk.

Pendidikan bukan hanya untuk  kaum laki-laki, kaum perempuan pun mempunyai hak yang sama untuk mengenyam pendidikan. Bersyukurlah para kaum perempuan dan berterima kasih lah kepada Ibu Kita Kartini yang telah memperjuangkan hak kaum perempuan untuk bisa belajar. Sehingga sekarang kaum perempuan pun tak kalah dengan laki-laki. Perempuan boleh menjadi wanita karir, guru, polisi, presiden, dll tidak ada diskriminasi gender lagi asalkan para perempuan dalam melakukan segala aktivitasnya tak melupakan kodratnya sebagai perempuan tentunya.

Anak yang hebat juga terlahir dari ibu yang hebat. Ibu adalah madrasah pertama dan ayah adalah kepala madrasahnya. Yuk kita sebagai generasi pemuda jangan malas belajar untuk masa depan, untuk membahagiakan orang tua kita, bangsa, dan negara kita.

Oke gaes, tadi kita sudah berbagi artikel apa sih pendidikan, pentingnya pendidikan, dan bagaimana asalnya perempuan bisa mengenyam pendidikan tanpa diskriminasi gender.

Pendidikan sangat penting bukan?

Oke sesuai judul sekarang kami berbagi cerita tentang kegiatan rutin yayasan. Cekidot

Dokumentasi kegiatan berkarya sumberanyar

Dokumentasi kegiatan berkarya sumberanyar

Nah foto diatas merupakan kegiatan bimbingan belajar/les gratis untuk adik-adik yatim, belajar robotika bersama kakak-kakak dari UNUJA. Terima kasih kakak-kakak UNUJA semoga selalu bisa menularkan kebaikan dan ilmunya makin bermanfaat. Aamiin..  Di Sumberanyar anak-anak yatim binaan les di rumah pak Siswono. Mereka les matematika, bahasa inggris, dll. Semangat adik-adik berkarya untuk belajar sangat besar terbukti dengan antusiasnya mereka untuk mengikuti kegiatan belajar meskipun harus datang mengendarai sepeda ontel untuk belajar. Semangat yang patut ditiru ya gaes. Jangan ada gengsi diantara kita jika ingin mencari ilmu. Oh iya di les yatim Sumberanyar ini pula anak-anak yang cerdas dan akan mengikuti perlombaan akan di berikan pelajaran dan pelatihan soal-soal olimpiade.

Bimbingan belajar wilayh Kediri

Bimbingan belajar wilayh Kediri

Nah di Kediri juga ada kegiatan bimbel/les gratis gaes. Diatas adalah foto kegiatan mereka. Bukankah tampak bahwa mereka sangat fokus pada buku-buku mereka. Semangat untuk masa depan ya adik-adik, belajar yang rajin hingga menjadi orang yang sukses di masa depan jangan lupa doa.

Dokumentasi kegiatan wilayah Kediri

Dokumentasi kegiatan wilayah Kediri pengajian malam Ahad bunda yatim Al Firdaus

Seperti captionnya diatas merupakan acara pengajian bunda yatim Kediri. Selain bimbel gratis, pengajian rutin, di wilayah Kediri ini anak-anak juga di beri latihan banjari.

 

NB : selamat untuk adik yatim piatu dari yayasan Berkarya cabang Kediri (adik Dimas) yang sudah di khitan, semoga makin pintar dan menjadi anak yang sholeh. Aamiin..

 

Oke gaes diatas adalah kegiatan yang menjadi rutinitas di berkarya Sumberanyar dan Kediri. Nantikan artikel kegiatan yang lainnya ya. See you bye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + 9 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>