Buka Puasa & Santunan Masjid At Taqwa 24 Juli 2013

On July 31, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Buka Bersama dengan Takmir Masjid At Taqwa 1434 H

Rabu, 24 Juli 2013

Bulan ramadhan idientik dengan bulan penuh berkah. Hal ini terbukti dengan banyaknya berkah dan rejeki yang diterima oleh adik-adik yatim dan yatim piatu ”Berkarya”. Seperti halnya hari Rabu kemarin tanggal 24 Juli 2013, adik-adik yatim Berkarya mendapat undangan buka puasa bersama dari Takmir Masjid At Taqwa PT. YTL Jawa Timur yang diikuti dengan pemberian santunan oleh pihak Takmir.

Suasana buka bersama di Masjid At Taqwa (foto oleh Haryo Bintoro)

Sejak pukul 16:00 WIB, kurang lebih 80 anak yatim Berkarya tampak memenuhi ruangan utama Masjid di Kompleks Perum Karyawan tersebut. Sambil menunggu kedatangan 42 adik-adik yatim dari YYP Miftahul Hasan, acara diisi dengan game game ringan dan canda gurau oleh motivator Berkarya (Mr. Sony) dan ceramah materi ringan dari Bapak Suryani. Menjelang pukul 17:00, seluruh adik adik dari Berkarya dan YYP Miftahul Hasan sudah berkumpul yang kemudian acara diteruskan dengan sambutan dari Ketua Takmir Bapak Arif Saptahadi.

Dari seluruh rangkaian acara, mungkin moment yang paling mengharukan adalah saat menjelang waktu berbuka puasa, dimana saat itu beberapa adik-adik diminta kedepan oleh Mr. Sony. Kemudian mereka satu persatu diminta memanjatkan doa bagi orang tua dan cita-cita mereka yang diaminkan oleh seluruh hadirin dan adik-adik yatim lainnya. Dalam sesi ini tampak suasana yang begitu hening dan haru, semua hadirin dan adik-adik tampak larut dalam suasana hingga tanpa sadar air matapun jatuh diiringi isak tangis haru.

 Tanpa terasa jam sudah semakin mendekati waktu berbuka puasa. Akhirnya sesi doapun ditutup. Sekejap suasana sudah kembali riuh oleh canda gurau dari Mr. Sony yang diiringi dengan tawa riang adik-adik. Kondisi perut yang keronconganpun tak mampu mencuri keriangan mereka. Sesaat menjelang berbuka puasa, adik-adik sudah siap berada di depan takjilnya masing-masing sembari menunggu lantunan adzan dari Direktur Berkarya sdr. Bachrudin.

 Keriangan semakin bertambah tak kala adzan maghrib berkumandang, hiruk pikuk dan riuh tawa seluruh peserta buka puasa mengiringi lahapnya menyantap hidangan takjil dan es buah yang sudah disiapkan oleh Ibu-Ibu Takmir. Setelah perut terisi dengan takjil sebagai makanan pembuka, segera seluruh hadirin antri mengambil air wudlu untuk menunaikan sholat maghrib berjamaah.

 Setelah selesai menunaikan sholat maghrib, saatnya melanjutkan buka puasa sesi kedua, yakni menyantap hidangan utama berupa nasi kotak. Seluruh hadirin tampak lahap menyantap makanan yang ada didepan mereka. Dengan lauk ayam goreng, sate kambing, telur bebek, dan bermacam sayur lainnya, hidangan buka kali tampak begitu istimewa terutama bagi adik-adik yatim yang mungkin jarang bisa menikmati hidangan seperti ini.

 Kebahagiaan mereka ini kian lengkap karena selain buka bersama, diakhir acara Takmir juga memberikan santunan kepada seluruh adik-adik yatim. Dan tak hanya takmir saja, ternyata ada seorang karyawan juga yang memberikan sedekahnya, sehingga malam itu adik-adik mendapat 2 amplop, Alhamdulillah…

Foto bersama seluruh adik yatim bersama Takmir Masjid (Foto oleh Pak Aris Budiantoro)

Dan akhirnya, acarapun dituutup dengan foto bersama seluruh adik yatim sebagai kenang-kenangan. Sebelum pulangpun, adik-adik masih diberikan bingkisan untuk dibawa pulang kerumah. Benar-benar lengkap kebahagiaan mereka malam itu. Terima kasih kepada seluruh jajaran Takmir Masjid At Taqwa perum YTL jawa Timur dan semua pihak atas kebahagiaan yang sudah dibagikan kepada adik-adik kami. Semoga amal ibadah bapak ibu sekalian di ganti oleh Allah dengan pahala dan rejeki yang berlimpah, aamiin…

 

Gallery foto selengkapnya bisa dilihat disini

Berkarya ”Berkah keluarga Yatim”

Kepengurusan cabang Paiton, Probolinggo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 8 = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>