Gaet Laskar Sedekah, Berkarya Bagi-Bagi Berkah Bulan Ramadhan

On June 6, 2022
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum Wr. Wb. 

Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, di dalam kesempatan ini Berkarya bekerja sama dengan Laskar sedekah bagi-bagi berkah di Masjid An-Nur desa Sukodadi.

Kegiatan dilakukan dengan pembacaan sholawat, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, buka puasa bersama dan tidak lupa bagi-bagi santunan adik-adik yatim. Sebelum buka bersama adik-adik yatim diberikan konsumsi beserta kurma untuk mengawali buka puasa.

Dilansir dari https://retizen.republika.co.id/ dalam hal berbuka puasa, ia menganjurkan agar kita berbuka dengan buah kurma. “Rasulullah saw berbuka dengan beberapa butir kurma basah (ruthab) sebelum melaksanakan salat (Magrib). Jika ia tidak mendapatkannya, maka ia berbuka dengan beberapa butir kurma kering (tamr). Jika ia tidak mendapatkan kurma kering, ia berbuka dengan beberapa teguk air” (H. R. Abu Daud, Tirmizi, dan Ibnu Majah).

Berbuka puasa dengan buah kurma selain merupakan sunnah Rasulullah saw, didalamnya juga terdapat manfaat bagi kesehatan tubuh. Dr. Danial Zainal Abidin, seorang ahli kesehatan dari Malaysia dalam bukunya Qur’an Saintifik (2016 : 214-216) menyebutkan, kandungan gizi yang terdapat dalam buah kurma yang kita makan akan membantu pemulihan energi tubuh yang kelelahan setelah seharian menahan lapar dan dahaga.

Terima kasih Laskar Sedekah dan pengurus yayasan berkarya, Semoga berkah. Aamiin…

IMG20220421171002

IMG20220421164212

IMG20220421164455

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four − = 0

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>