Ahmad Rifa’i Rif’an : “Jangan Takut untuk Bermimpi Setinggi Mungkin”

On May 1, 2016
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini
Paiton – Jum’at, 22 Maret 2016, menjadi hari yang istimewa bagi adik-adik BERKARYA Paiton. Setelah kegiatan les dan bimbingan belajar, adik-adik yatim dan dhuafa di wilayah Desa Binor mendapatkan suntikan motivasi dari penulis buku-buku motivasi, yaitu Mas Ahmad Rifa’i Rif’an. Penulis buku “Hidup Sekali, Berarti, Lalu Mati” tersebut menyempatkan waktunya setelah acara bedah buku di IAI Nurul Jadid Paiton. Wajah kecerian adik-adik Berkarya sangat nampak ketika kami datang. Karena waktu yang sudah menjelang maghrib, dari pengurus Berkarya memberikan waktu langsung kepada Mas Rifai untuk menyampaikan motivasinya. Sebagaimana yang telah disampaikan di status facebook Beliau di bawah ini.
 13087321_1097153536972058_8338556944628436459_nMas Ahmad Rifa’i Rif’an, Penulis buku-buku best seller, sedang memberikan motivasi kepada adik-adik yatim BERKARYA

“Usai acara di Institut Agama Islam Nurul Jadid, Probolinggo beberapa hari yang lalu, kami bersilaturrahim sejenak dengan anak-anak yatim binaan dari Yayasan Berkarya (Berkah Keluarga Yatim dan Dhuafa). Ketika kami datang, ternyata mereka sedang sibuk belajar dengan pengajar dari tim Berkarya. Ya Allah, melihat semangat mereka, saya antusias sekali. Saya lantas berkisah kepada mereka tentang kisah hidup saya yang mengalami masa kecil seperti mereka.

Ayah saya meninggal di usia sepuluh tahun. Ibu yang jiwa bisnisnya tak sebaik ayah saya, akhirnya tak bisa melanjutkan usaha keluarga. Kami hidup dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Tapi ada satu kalimat dari ibu yang membuat kami bersemangat dalam meraih mimpi tinggi kami, yakni kalian harus belajar dan bersekolah setinggi mungkin.

Maka kepada mereka, saya meyakinkan, “Jangan takut untuk bermimpi setinggi mungkin. Teruslah belajar jauh lebih tekun dari kawan-kawan kalian yang lain. Miliki semangat hidup yang besar. Jangan mudah mengeluh dengan nasib. Bisa jadi inilah cara Allah untuk menempa kalian agar di masa depan nanti, kalian menjadi orang yang kuat sehingga pantas untuk diberi tanggungjawab besar dalam hidupmu.”

Terima kasih atas kunjungan dan motivasinya. Semoga barokah. Untuk donasi, klik www.keluargayatim.com/rekening-donasi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>