Alhamdulillah, Santunan Rutin Berkarya Cabang Jombang Terlaksana dengan Sukses

On September 2, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Jombang – Meskipun belum genap berumur satu bulan, BERKARYA ”Berkah Keluarga Yatim dan Dhuafa” cabang Jombang mengadakan santunan anak yatim untuk yang ke-2 kalinya sekaligus dalam moment halal bi halal sesama keluarga yatim dan masyarakat sekitar. Acara santunan yang dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2014 di Musholla Baitul Muttaqin Desa Ngumpul ini dihadiri oleh 32 anak yatim beserta orang tuanya.

Kegiatan santunan ini begitu spesial karena langsung dihadiri oleh Direktur Pusat Berkarya. Dalam sambutannya, Moh. Bahrudin menyampaikan permohonan maafnya karena pada saat Launching bulan kemarin belum bisa hadir karena suatu halangan, alhamdulillah pada sore hari ini saya bisa sampai di Jombang ini, untuk bersilaturahim dengan sahabat-sahabat semuanya beserta keluarga Besar BERKARYA keluarga yatim.

”Berkarya Cabang Jombang ini sebagai cabang yang ke-5 setelah Cabang Probolinggo, Sidoarjo, Gresik, dan Surabaya. Untuk cabang Probolinggo ada sekitar 145 adik asuh, di Sidoarjo ada 80 adik asuh, di Gresik ada 90 adik asuh, di Surabaya ada 90 adik asuh, dan terakhir di Jombang ini untuk sementara masih 32 adik asuh. Mudah-mudahan di bulan berikutnya bisa menjangkau lebih banyak lagi adik asuh di wilayah Jombang ini”, ungkap Mas Bahrudin.

Usai kegiatan santunan dan sholat maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan agenda silaturahim ke rumah Ust. Moh. Ikhsan, yang tak lain adalah pembina Berkarya Cabang Jombang. Diawali dengan evaluasi dari kegiatan santunan dan dilanjutkan dengan pembahasan agenda-agenda ke depan. Mas Bahrudin menitipkan kepada para pengurus, agar segera merealisasikan program Bimbingan dan Taman Belajar. Alhamdulillah para pengurus pun sepakat untuk diadakan mulai bulan depan.

Sebelum acara silaturahim bubar, Ustadz Ikhsan menyampaikan, di setiap kegiatan Berkarya, khususnya wilayah Jombang ini, selain kebutuhan jasmani (Bimbingan Belajar, Game motivasi, Outbond, dll), adik-adik harus dibekali dan diimbangi dengan kebutuhan rohani, seperti, diajak dzikir bersama, bersholawat bersama, dan ngaji bersama. Marilah semua usaha dan ikhtiar ini kita lakukan denga penuh semangat, ikhlas, sabar, dan istiqomah. InsyaAllah barokah. (adm)

Foto Santunan Rutin dan Silaturahim Anak Yatim Berkarya Cabang Jombang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 + = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>