APRIL: Santunan dan Pengarahan Taman Belajar-BERKARYA Surabaya

On April 5, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

 

Jumat (4/3) kembali dilakukan santunan untuk adik-adik BERKARYA Surabaya, tepatnya adik-adik yatim dari wilayah sekitar ITS yaitu Keputih dan Gebang. Sejak pukul setengah 4 sore sudah terlihat adik-adik yatim yang datang ke Masjid Ash Sa’ada Keputih. Tak ketinggalan pula para ibu atau wali mereka. Mereka terlihat antusias dan ceria.  Acara santunan dimulai sekitar pukul 4 sore yang dibuka dengan sambutan dari ketua pengurus.  

Kali ini ketua pengurus juga mengumpulkan para orang tua atau wali dari adik-adik yatim  untuk diberikan pengarahan tentang Taman Belajar yang rencananya akan dimulai satu minggu kemudian. Para orang tua atau wali diberikan surat pengantar Taman Belajar serta kartu hijau berisikan absensi kehadiran kegiatan belajar bagi adik-adik yatim.

Sementara itu, adik-adik yatim telah duduk melingkar terbagi beberapa kelompok kecil untuk belajar bersama dengan kakak-kakak pengajar. Seperti biasa, adik-adik yatim terlihat antusias untuk belajar atau sekedar bercengkramah dengan kakak pengajarnya. Ada yang bertanya tentang tugas sekolah mereka, ada pula yang masih malu untuk bertanya namun sangat suka mendengarkan kakak pengajarnya berbicara. Keceriaan juga nampak jelas pada wajah adik-adik yatim yang masih belum memasuki bangku sekolah dasar. Mereka terlihat senang saat diajak bermain oleh kakak pengajar.

Sekitar pukul 5 sore kegiatan belajar selesai dan dilanjutkan dengan doa bersama. Kemudian diikuti acara santunan dan diakhiri dengan foto bersama adik-adik yatim Berkarya dan kakak-kakak pengajar yang tak luput dari canda tawa.

Terima kasih kepada para donatur yang telah berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim Berkarya Surabaya. Terima kasih kepada para relawan pengajar yang telah meluangkan waktu dan tenaga serta membagi ilmunya untuk adik-adik yatim Berkarya Surabaya. Semoga menjadi amal ibadah yang baik dan membawa barokah bagi kita semua. Amin ya rabbal alamin..

 

One Response to “APRIL: Santunan dan Pengarahan Taman Belajar-BERKARYA Surabaya”

  • Subhanaalh, semoga barokah buat semua donatur dan pengurus…serta semua anak2 Berkarya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 × eight =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>