Berkarya bersama Ramadhan Ceria 2013

On August 5, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Ramadhan Ceria 2013 bersama PT. Jawa Power dan PT. YTL Jawa Timur

Minggu, 04 Agustus 2013

Suasana Minggu sore yg agak mendung tak menyurutkan semangat anak-anak yatim dari seluruh pejuru kecamatan Paiton untuk datang meramaikan acara Ramadhan Ceria 2013. Ya, Ramadhan Ceria merupakan salah satu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) dari PT. Jawa Power dan PT. YTL Jawa Timur untuk masyarakat di lingkungan sekitar PLTU paiton. Disamping pula kegiatan Pasar Murah di 11 desa dan beberapa kegiatan lainnya.

Diantara 300an anak yatim yang hadir, 72 anak yatim dari Berkarya ikut ambil bagian menyemarakkan acara yang diselenggarakan di SMA Tunas Luhur tersebut. Sejak pukul 15:00 WIB acara sudah dimulai dengan sambutan dari panitia Ramadhan Ceria. Acara kemudian diteruskan dengan atraksi Om Bram dan kedua badutnya yg lucu dan konyol. Sejak awal kemunculannya, tak henti-hentinya mereka membuat kelucuan yg mampu mengocok perut adik-adik yang hadir, tak terkecuali panitia dan para pendamping. Selain melucu dan menyanyi bersama, Om Bram juga menyuguhkan atraksi sulap yakni dengan menegakkan dan menidurkan tali, menghilangkan bunga, sapu tangan, dan atraksi sulap lainnya. Tak lupa Choky si boneka juga ikut hadir untuk mengocok perut seluruh peserta yang hadir.

300 an adik-adik dari kecamatan Paiton dan 72 adik yatim Berkarya Paiton (foto oleh Haryo Bintoro)

Di salah satu sesi, Om Bram meminta adik-adik menebak lagu yg Ia bawakan. Tanpa diduga-duga, salah satu adik Berkarya dengan cepatnya mengangkat tangan. Bahkan dia merupakan yg pertama berdiri dan mengangkat tangan. Lagu yang dibawakan oleh KOBOI JUNIOR itu pun dengan benar ditebaknya, anak jaman sekarang memang up to date kalau tentang idolanya, kakak pendamping aja nggak ada yang tahu, hehe. Dia adalah Hoyrohtin, adik yatim asal desa Pesisir Paiton, satu dari sekian anak yg selalu rajin dan semangat ikut taman belajar. Singkat kata, Hoyrohtin diajak Om Bram ke panggung dan menyanyikan lagu itu bersama, yang kemudian Bintang Kecil dan balonku ada Lima juga tak lupa ikut dinyanykan.

Adik Khoyrohtin di panggung bersama dengan Om Bram ( foto oleh Haryo Bintoro)

Di akhir acara masing-masing anak mendapatkan amplop berisi uang senilai Rp. 25.000,- dan juga satu tas penuh berisi bingkisan lebaran. Tampak beberapa adik Berkarya yang masih kecil agak kesulitan membawa bingkisannya. Memang  bingkisan ini isinya banyak dan berat sehingga kakak-kakak pendamping harus ikutan membawanya.

Lengkap sudah kebahagian mereka, dari awal hingga akhir ramadhan ini total sudah 5 kali adik-adik Berkarya Paiton mendapat undangan buka bersama dan 7 kali santunan. Sepertinya sudah lengkap persiapan mereka untuk berlebaran dan pastinya lebaran kali ini akan terasa lebih bermakna dan menyenangkan. Pesan dari kakak-kakak pendamping, uangnya jangan dihabiskan buat lebaran ya, nanti bisa digunakan untuk membeli buku dan peralatan sekolah lainnya.

Gallery foto selengkapnya dapat dilihat disini

Berkah Keluarga Yatim “Berkarya”

Kepengurusan Cabang Paiton 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 3 = four

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>