Berkarya Surakarta Lomba, Berkarya Surakarta Berbagi

On September 4, 2017
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Minggu pagi, pada tanggal 27 Agustus 2017 , kami BERKARYA Surakarta mengundang adik-adik Yatim untuk memberikan santunan serta memberikan kegiatan kepada adik-adik Yatim yaitu lomba untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72. Ada 17 undangan untuk anak yatim yang akan kami santuni. Acara ini dilaksanakan di Masjid Nurul amal belakang kampus Universitas Sebelas Maret Surakarta. Acara dimulai dengan tilawah surat pendek secara bersama-sama dengan adik-adik yatim.

Acara selanjutnya yaitu lomba bersama adik-adik yatim dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72. Lomba yang diadakan diantaranya yaitu lomba estafet karet, lomba balap kelereng, dan lomba pecah balon. Adik-adik yatim sangat antusias serta sangat gembira dengan adanya lomba yang kami selenggarakan. Keceriaan nampak pada wajah adik-adik yatim saat lomba tengah berlangsung. Kami turut serta mengikuti lomba tersebut dan bekerja sama bersama adik-adik yatim. Adik-adik yatim sangat cerdas, bahkan mereka semua memperoleh juara dalam setiap perlombaan yang kami selenggarakan.

Setelah lomba selesai, kami mengumumkan para juara lomba yang tela selesai dilaksanakan. Adik-adik yang memenangkan lomba terlihat antusias saat menerima hadiah. Lalu setelah selesai pembagian hadiah, kami dan adik-adik juga bersama para orangtua adik-adik makan lotis bareng-bareng. Sambil memakan lotis, kami  saling bercanda ria. Terlihat raut-raut kebahagiaan dari muka kami semua., bukan hanya adik-adik, tapi para orang tua dan para pengurus Berkarya Surakarta.

Selanjutnya acara ditutup dengan  acara pemberian santunan rutin kepada adik-adik yatim dan foto bersama.

 

Lalu pada tanggal 30 Agustus 2017, teman-teman pengurus Berkarya Surakarta mengunjungi rumah dek Intan, salah satu adik Kami yang menderita penyakit Cerebral Palsy (CP) semenjak usia 2 tahun. Kami kesana dalam rangka bentuk rasa syukur kami kepada ALLAH atas dek Intan yang telah menginjak usia 16 tahun.

Acara diawali dengan menghias kamar dek Intan. Lalu dilanjutkan dengan potong tumpeng dan makan tumpeng bersama keluarga dek Intan dan pengurus Berkarya Surakarta. Jumlah pengurus yang hadir sebanyak 13 orang, Setelah makan bersama, acara ditutup dengan pemberian sembako dan beberapa keperluan dek Intan dan foto bersama.

Alhamdulillah, pada bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Kami masih diberi kesempatan untuk bahagia dan membahagiakan. Terimakasih kami ucapkan kepada para donatur.untitled4 untitled3 untitled1 untitled2 SEMANGAT BERBAGI, MENEBAR INSPIRASI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ nine = 13

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>