Kegiatan Berkarya Bulan Januari 2017

On April 18, 2017
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum WrWb.

Berikut adalah ringkasan beberapa kegiatan yg dilakukan oleh Berkarya “berkah keluarga yatim” selama bulan Januari 2017. Untuk update cepat kegiatan kami, silahkan subscribe/like/follow ke halaman Facebook kami di facebook.com/yukjadikeluargayatim.

1. Santunan Berkarya Surabaya 1 Januari 2017

Alhamdulillah santunan adik yatim BERKARYA Surabaya lancar dan meriah. Matur suwun KH. Abdul Barri (Takmir Masjid Kemayoran Surabaya) atas sambutan dan do’a bersamanya serta KH. Syaiful Chalim atas tausyiah dan motivasinya. Tak lupa para pengurus dan donatur semuanya, semoga barokah.

2. Kegiatan Berkarya SOLO / Surakarta Januari 2017

Bersamaan dg Santunan BERKARYA Surabaya, kemarin pagi Berkarya Solo juga mengadakan kegiatan serupa, namun dikemas dg kegiatan wirausaha di CFD Jl. Slamet Riyadi. Adik-adik yatim diajari cara memasarkan produknya, sehingga mendapatkan income. Adik-adik dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada yg jual jajanan dan kue hasil olahan ibunda mereka, ada yg jual alat-alat tulis. Alhamdulillah dari 4 kelompok masing-masing mendapatkan : Rp 26.500, Rp 76.500, Rp 42.500, Rp 10.000

Mas dan Mbak pengurus mendampingi dan mengawal adik-adik sehingga bisa saling belajar memasarkan tanpa ada rasa canggung dan malu. Sebagai awal yg baik, mudah-mudahan jiwa wirausaha adik-adik yatim bisa muncul dan terasah sehingga bisa membantu ekonomi keluarganya kelak. Diakhir acara dibagikan santunan rutin dan hadiah bagi adik-adik yatim. Terima kasih para donatur semuanya atas dukungan dan donasinya selama ini. Semoga barokah dan hajat2nya dikabulkan oleh Allah SWT.

3. Bantuan Untuk Adik Raudhatul Jannah (Berkarya Paiton)

Mendapatkan kabar kalau Adik Raudatul Jannah, panggilannya Uud, adik yatim dari @keluargayatim Paiton wilayah Desa Binor habis operasi, maka Alhamdulillah tim Berkarya bisa silaturahim dan ketemu dg ibundanya. Uud cerita klo kakinya kena tumor jinak (daging hidup). Ada 5 benjolan yg terpaksa harus dioperasi dan diangkat jaringannya dan operasinya berhasil dilaksanakan di RS. Rizani Paiton.

Alhamdulillah biaya total sekitar 4,25 juta dicover sama Kartu Indonesia Sehat (KIS), namun untuk biaya kontrol dan beli obat masih membutuhkan bantuan. Waktu itu kami menyerahkan sedikit bantuan dari para donatur, jika ada yg mau nitip, akan kami salurkan kembali. Oh ya, adik Uud termasuk siswi yg cerdas, rangking 1 terus di SMP N 1 Paiton, sekarang sudah kelas 3 dan sudah siap2 ujian. Mohon do’anya semoga dia bisa melanjutkan sekolah terus sampai kuliah, syukur2 bisa mendapatkan full beasiswa sehingga tidak memberatkan keluarganya.

Alhamdulillah hingga tanggal 20 Januari 2017, donasi untuk biaya berobat dan pendidikan adik Uud saat ini terkumpul sebesar 1,75  jt. Donasi akan segera kami serahkan kepada Ibunda dan Kakaknya yang selama ini merawat dan menjadi tulang punggung keluarganya. Terima kasih para donatur semuanya, semoga barokah…

4. Santunan Dari Donatur Madura Untuk Anak-anak Berkarya Paiton

Alhamdulillah adik-adik yatim mendapatkan santunan dadakan dari donatur yang berasal dari Madura. Semoga usaha dan rizkinya makin barokah.

5. Bimbingan belajar bersama & santunan adik2 yatim dhuafa BERKARYA Paiton wilayah Desa Binor

Bimbingan belajar bersama & santunan adik2 yatim dhuafa BERKARYA Paiton wilayah Desa Binor sore ini. Matur suwun para donatur semua. Lanjut besok sore dan lusa untuk wilayah yg lain. Semoga barokah…

6. Santunan Berkarya Cabang Jombang

Santunan adik-adik yatim BERKARYA Cabang Jombang. Semoga barokah…

7. Ngaji bareng dan Santunan adik2 yatim dhuafa BERKARYA Cabang Surabaya wilayah Sidosermo

Ngaji bareng dan Santunan adik2 yatim dhuafa BERKARYA Cabang Surabaya wilayah Sidosermo. Semoga barokah

8. Santunan anak yatim BERKARYA Cabang Paiton wilayah Desa Sumberanyar sekitarnya

Santunan dilaksanakan pada Hari Sabtu 28 Januari 2017. Terima kasih para donatur semuanya, semoga barokah.

 

9. Santunan keluarga yatim Paiton wilayah desa Sukodadi, Taman, Pondok Kelor dan sekitarnya.

Hari Ahad, 29 Januari 2017 di Perum Paiton View D12. Terima kasih atas dukungan dan donasi dari rekan2 semua, semoga menjadi amal soleh dan diperlancar rejekinya, aamiin.

10. Donasi dan bantuan untuk Adik Intan Surakarta

Rekan-rekan mahasiswa menggalang dukungan dari publik melalui Kitabisa.com untuk membantu Dek Intan. Donasi yang terkumpul InsyaAllah nanti akan kami salurkan langsung ke ibunda dek Intan. disalurkan langsung kepada keluarga adik kami, Mariyuana Intan.

Kami menjenguk Dek Intan di rumahnya

Kami menjenguk Dek Intan di rumahnya

Cara Donasi :
1. Klik tombol berwarna merah “Beri Donasi” pada link https://ktbs.in/1d5-v
2. Isi data dan pilih cara pembayaran
3. Transfer ke nomer rekening yang muncul dan bantu sabarkan campaign ini melalui social media anda.
Semoga budi baik Bapak dan Ibu mendapatkan balasan seribu kali lipat dari Allah SWT dan berbalas surga. Amiin.

Jika rekan-rekan mau nitip langsung, juga bisa lewat www.keluargayatim.com/rekening-donasi/ InsyaAllah nanti akan langsung kami salurkan ke Ibunda dek Intan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 − = three

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>