Kegiatan Ramadhan 1435 H Berkarya Paiton [Bag. 1]

On August 18, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

¬†Assalamualaikum Sahabat Berkarya semua…

Beberapa kegiatan Berkarya Paiton Probolinggo selama bulan ramadhan 1435 H:

A. Santunan bulanan sekaligus buka puasa bersama
Terima kasih kami ucapkan kepada selruh donatur Berkarya atas sumbangan yang telah diberikan kepada adik-adik yatim kami. Untuk bulan Juli, pemberian santunan dilakukan seperti biasa yakni dibagi menjadi 3 lokasi santunan. Daerah Sumberanyar di rumah Pak Siswono, Bhinor di Mushola Pak Sumarto, dan terakhir daerah Sukodadi di Masjid An Nur.

Selain santunan, juga sekaligus dibarengi dengan acara buka puasa bersama dengan segenap pengurus Berkarya. Total anak yatim yang berada dibawah naungan Berkarya Paiton berjumlah 131 anak dengan perincian 72 dari wilayah Sumberanyar, 29 dari wilayah Sukodadi dan sekitarnya, dan 30 anak dari Bhinor.

B. Kegiatan belajar (les) di Taman Belajar sekaligus buka puasa bersama
Sepanjang bulan Ramadhan ini, kegiatan belajar mengajar di Taman Belajar tetap dilaksanakan seperti biasanya. Meskipun sedang berpuasa, tetapi adik-adik Berkarya ini justru malah semangat sekali untuk menghadiri Taman Belajar. Hal ini dapat dilihat dari ramainya rumah Pak Siswono, Gedung PLC, dan Mushola As Syubanul Muslimun.

Bahkan saking semangatnya, anak-anak menolak jika kegiatan les diliburkan selama bulan Ramadhan. Untuk menambah semangat mereka, setiap kali les diadakan buka puasa bersama. Di Gedung PLC, yang kebetulan dekat dengan pasar Paiton, anak-anak kerap diajak untuk membeli jajanan yg dijual di Bazar Ramadhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six × = 6

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>