Kegiatan Ramadhan Yayasan Berkarya Cabang Palembang 2019

On May 26, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

1. Minggu, 21 April 2019

Assalamualaikum Wr. Wb. Bapak, Ibu, Teman-teman keluarga yatim, dan semua sahabat yang berbahagia.

Alhamdulillah atas kemudahan yang Allah berikan sehingga peresmian Taman Literasi Budi Sentosa, tanggal 21 April 2019 berjalan dengan lancar.

Rasa syukur yang luar biasa kami ucapkan kepada Allah SWT atas rahmatNya yang memudahkan jalan untuk melakukan kebaikan-kebaikan khususnya bagi keluarga yatim beserta acara peresmian taman literasi.

Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak atas bantuan, support, dan doa sehingga acara ini berjalan dengan lancar. Khusus kami sampaikan apresiasi kepada Bu Hj. Percha Leanpuri, Duta Literasi dan rombongan yang menyempatkan diri hadir meresmikan Taman Literasi dan membawa buku dari Dinas Perpustakaan Propinsi untuk melengkapi Taman Literasi dan santunan dari Ibu Gubernur untuk anak yatim. Terima kasih pada Bu Hj. Mislena Kepala Dinas Perpustakaan Propinsi Sumatera Selatan. Terima kasih kepada Ibu Hj. Muhaibah Kepala Bapenda Propinsi Sumatera Selatan yang istiqomah mensupport kegiatan Yayasan Budi Santoso Sriwijaya, Sarifuddin atas antusiasnya mendukung program yayasan. Terima kasih kepada  Indri M Nuh dan Affuroh SH, Ana K, Eka NH, Dian AF, Ifa, dan semua atas partisipasinya dan Jonwari, dan Edi Black yang selalu mensupport kegiatan-kegiatan yayasan. Terima kasih kepada Eka Riani atas hadiah nasi tumpengnya, Husna atas sumbangan pempeknya, semoga pempek Husna dan usaha kuliner Eka semakin maju. Terima kasih kepada Ananda Tuti Aulia atas kiriman agar-agar jellynya, semoga barokah, dan cucunda Aulia makin pintar dan inspirator di dunia literasi. Terima kasih kepada Ananda Wahyu Wibowo yang berkesempatan hadir dan meluncurkan bukunya “Aku buku dan masa depanku” dan telah menginspirasi adik-adik yatim. Terima kasih kepada Bu Rosmah yang sempat hadir dan tak lupa H. Subagio dan Ibu Hj. Ramadhani yang turut hadir menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim. Terima kasih atas bimbingan kalian yang telah mengajarkan pengurus Yayasan Berkarya Cabang Palembang ikhlas dan teguh memegang prinsip. Terima kasih kepada semua tim ustad/ustadzah pendamping anak yatim, remaja yatim, bunda-bunda yatim atas sumbangan rebananya, serta semua donatur dimanapun berada.

Terima kasih ustad Mustar dan Musitiati yang telah bina anak-anak yatim Lais, ustadzah Ana Herbal pembina anak yatim di Indralaya.Terima kasih Ustad Ismul Al-Kabir dan Pak Didi dari RBQ Inez, pembina anak-anak yatim di Sematang Borang. Dan terimakasih kepada Topan dan Sri dari catering Mura yang menyediakan nasi, minyak untuk acara ini, semoga cateringnya makin maju, tak lupa kepada Moh. Bachruddin dari yayasan Berkarya Jawa Timur yang selalu mensupport kegiatan BSS, Ustad Supardi Lee dari Baitul Maal Bestari Depok atas bimbingan dan coachingnya untuk kemajuan program. Semoga Allah membalas berlipat ganda dan menjadi tabungan kita semua.

Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia inti Pak Muslim dan istri, Pak Mawardi dan istri, dan Pak Surawijaya dan istri yang tetap istiqomah mensupport kegiatan-kegiataan yayasan.

FB_IMG_15588730490063481

2. Minggu, 26 Mei 2019

Berbagi ceria dan santunan serta buka bersama anak yatim dan dhuafa Budi Santoso Sriwijaya-Berkarya Palembang Ahad, 26 Mei 2019 pukul 14.45 s.d. 18.00 WIB. Adapun rangkaian acara yang telah dilaksanakan sebagai berikut :

14.45-15.15  : Qasidah bunda yatim Oleh grup qosidah

15.20-15.50 : Salat asar berjamaah di masjid Al Ghanty

15.50-15.55 : MC oleh Mawardi A. M.Pd.I

15.55-16.10 : Pembacaan ayat suci Al-Quran dan terjemahannya oleh Raka Aditia (Rumah Tahfiz Mahani) Khuzaimah

16.10-16.20 : Kata pembuka pembina yayasan BSS dan manager Berkarya Cab. Palembang oleh Dr. Budi Santoso, M. Si. RFP

16.20-16.50 : Sambutan Gubernur Sumatera Selatan dan pemberian santunan simbolis serta apresiasi anak dan bunda yatim berprestasi Oleh H. Herman Deru

1. Eva Juniarti (peserta karantina tahfiz)

2. Khuzaimah (Juara umum III  SMPN 41)

3. Eno Apriyanti (Rangking kelas anak asuh)

4. Ibu Siti Fatimah (peserta pemberdayaan terbaik bidang spiritual marketing)

5. Raka Aditia (Hafiz 6 juz rumah tahfiz mahani)

16.50-17.00 : Nasihat via qosidah oleh grup qosidah

17.00-17.20 : Tausyiah “Al-Qur’an is Way of Life” oleh Ustad H. Musliman, S. Ag.

17.20-17.30 : Doa bersama anak yatim oleh Eno Aprianty

17.30-17.55 : Pemberian santunan, takjil, nasi kotak oleh panitia, MC/Ustad/Ustadzah

Dan foto bersama

Gelombang I : Kafilah Masjid As-Salam dan Ikhwanul Muslimin, Plus Kafilah Inderalnya Ogan Ilir dan Lais Muba (pengurus Masjid yang memberikan)

Gelombang II : Kafilah RBQ Inez Sematang Borang dan Sanggar Belajar BS Yatim Putri (Bu Maligan, Zulacha, Muslim, Desi, Wakil donatur Ibu-Ibu)

Gelombang III : Kafilah RBQ Inez Sematang Borang dan Sanggar Belajar BS Yatim Putra (Pak Mawardi, Pak Budi Santoso, Pak Muslim, Wakil donatur Bapak-Bapak)

18.00-selesai : Buka bersama dan salat berjamaah, pulang

Alhamdulilah Kegiatan Santunan, Buka Bersama Anak Yatim Yayasan Budi Sentosa Sriwijaya dan Berkarya Cabang Palembang berjalan lancar, dihadiri Gubernur diwakil Kepala Dinas Sosial Propinsi , Lurah Sukamaju, Pengurus dan Ketua Pembina Masjid Al Ghaniy, Masjid As Salam, Ikwanul Muslimin. Perwakilan Dompet Dhuafa, Para Donatur dan masyarakat sekitar. Hadir 130an anak yatim binaan yys bss berkarya cab palembang dari Sanggar Belajar BSS Sukamaju, RBQ INEZ Sematang Borang, Sanggar Althofunnisa jln Sarjana Inderalaya Ogan Ilir , dan Mushola Al Ikhlas Lais Muba. Juga anak yatim binaan masjid Jami As Salam dan Masjid Ikhwanul Muslimin. Terimakasih kpd semua pihak yg membantu lancarnya acara ini.  Yuk bergabung menjadi barisan pemerhati anak yatim melalui program yg kita jalankan.

FB_IMG_15589318116693369FB_IMG_15589318162626124

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


4 × five =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>