Launching BERKARYA Cabang Jombang, Ustadz Ikhsan : Semoga Bisa Istiqomah

On September 2, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Jombang – Gerakan BERKARYA “Berkah Keluarga Yatim dan Dhuafa”, akhirnya me-launching wilayah Cabang yang ke-5, yaitu di Kabupaten Jombang. Kegiatan santunan anak yatim sekaligus launching Berkarya Cabang Jombang ini diadakan di musholla Baitul Muttaqin Dusun Ngumpul, Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang pada tanggal 27 Juli 2014, tepat di malam takbiran Idul Fitri 1436 H.

Acara santunan dan launching ini dihadiri sebanyak 32 anak yatim/ adik asuh yang berasal dari sekitar wilayah Dusun Ngumpul. Menurut Mbak Khusnul Khotimah, Ketua Berkarya Cabang Jombang, untuk sementara ini kita masih bergerak di wilayah satu dusun. Sambil menunjukkan eksistensi dan kiprah Berkarya Jombang di masyarakat dan warga sekitar, mudah-mudahan bisa menjangkau seluruh wilayah satu desa.

Kegiatan Launching ini dihadiri oleh Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan keluarga yatim yang berada di dusun Ngumpul. Tak ketinggalan juga para warga sekitar musholla yang turut meramaikan dan menyemarakkan agenda launching sekaligus santunan anak yatim ini. Acara diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, pembacaan sholawat, sambutan, dan tausyiah oleh Pembina Berkarya Cabang Jombang.

”Kami atas nama warga dan perangkat desa Ngumpul, mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kepedulian adik-adik pengurus. Mudah-mudahan keberkahan selalu bersama kalian semuanya”, ungkap Kepala Desa Ngumpul. Beliau pun sangat bangga, karena para pengurus Berkarya Jombang ini mayoritas para pemuda dan pemudi warganya, yang sebagian masih kuliah di beberapa kampus di Surabaya, seperti Unesa.

Pembina Berkarya Jombang, Ustad Moh. Ikhsan mengatakan semoga acara santunan semacam ini bisa istiqomah dan berlanjut di bulan-bulan berikutnya. Beliau berharap juga semoga tidak hanya sebatas santunan saja, namun ada pembinaan khusus, terutama dalam bidang pendidikan dan pedampingan bagi anak-anak yatim. Beliau pun dengan khidmah menceritakan kisah hidupnya, yang dari kecil juga sudah yatim dan hidup di panti asuhan.

Acara pun ditutup dengan acara do’a bersama, bersholawat bersama, dan bersalam-salaman sambil diberikannya santunan dari para donatur. Kemeriahan dan khidmahnya acara ini begitu terasa dengan adanya iringan sholawat hadrah Al-Banjari yang tak lain dari para pemuda-pemuda desa Ngumpul sendiri. Semoga keistiqomahan dan keberkahan selalu bersama kita semuanya, khususnya bagi para donatur Keluarga Yatim ini. Aamiin3x. (adm)

Foto Acara Santunan dan Launching Berkarya Cabang Jombang

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


six − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>