MARET: Santunan dan Belajar Bersama – BERKARYA Surabaya

On March 28, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Kegitan rutin yang dilaksanakan Berkah Keluarga Yatim (BERKARYA) yaitu acara santunan yang dilakukan setiap bulan, tidak terkecuali untuk BERKARYA Surabaya. Santunan bulan MAret 2014 berbeda dari bulan-bulan sebelumnya. Sabtu (15/3) dilakukan santunan untuk daerah sekitar UNESA tepatnya di Musholla Abu Hasan, Jl. Karah No. 1 – Surabaya.

Foto bersama : Santunan Wilayah Unesa di Musholla Abu Hasan, Karah-Sby

Kegiatan yang dimulai pukul setengah empat sore ini diawali dengan kegiatan belajar bersama. Terlihat adik-adik yatim berkumpul membentuk lingkaran-lingkaran kecil yang ditemani kakak pengajar, mereka terlihat antusias  belajar. Meski sesekali diantara mereka berhenti menatap tulisan-tulisan yang dibuku, dan beralih melihat kakak pengajar dan  menceritakan sesuatu.

Kegiatan belajar bersama pun telah selesai ketika waktu menunjukkan pukul lima sore. Acara dilanjutkan dengan acara doa bersama dan santunan yang diakhiri dengan foto bersama adik-adik dan kakak-kakak pengajar. Senyum dan ekpresi kegembiraan sangat nampak dari wajah adik-adik yatim Berkarya.

Foto bersama : Santunan Wilayah ITS di Masjid Ash Sa’adah, Keputih – Sby

Santunan di wilayah ITS juga tidak kalah menggembirakan. acara yang bertempat di masjid Ash Sa’adah, Keputih, Sukolilo ini dimulai ba’da ashar sekitar pukul setengah 4. Santunan yang diikuti oleh adik-adik dari daerah Gebang dan Keputih ini dimulai  dengan pembentukan kelompok berdasarkan kelas masing-masing. Ada hal yang menarik, yaitu saat salah satu kakak pengajar memberikan ilmu fisika dengan cara yang berbeda. Dia mencotohkan kehidupan sehari-hari sehingga fisika itu terlihat lebih mudah dan menyenangkan.  Canda tawa menghiasi selama santunan hingga acara terakhir yaitu santunan dan kemudian foto bersama. “Semangat belajar adik-adik, gapai mimpimu meski setinggi langit”.

Terima kasih kepada para donatur yang sudah berbagi kebahagiaan dengan adik-adik yatim BERKARYA Surabaya. Terima kasih pula untuk sahabat sahabati Relawan Pengajar di Taman Belajar Berkarya yang selalu semangat meluangkan waktu dan tenaganya untuk mengajari adik-adik tersebut. Semoga menjadi amal ibadah yang baik dan membawa barokah kepada kita semuanya. Amin3x.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>