November Ceria Bersama Berkarya Surakarta

On November 30, 2016
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini
img-20161106-wa0011

Foto Bersama Adik-adik Berkarya Surakarta

BERKARYA (Berkah Keluarga Yatim)  cabang Surakarta kembali berbagi dengan adik-adik yatim dan duafa pada tanggal 6 November 2016. Santunan ini dilaksanakan di masjid Nurul Amal yang terletak di Kelurahan Jebres tepat belakang kampus UNS (Universitas Sebelas Maret) Surakarta.

Puji syukur Allah masih mempertemukan kami dengan adik-adik yang luar biasa. Meskipun  enam belas adik-adik yang hadir, namun itu sudah menunjukkan semngat mereka yang masih tertanam dalam jiwanya.  Ada beberapa yang tidak bisa hadir karena memang ada kepentingan lainnya. Kakak-kakak relawan BERKARYA banyak juga yang bisa berkumpul dengan adik-adik. Ada Mas Ma’arif, Mas Samudra, Mas Faisal, Mas Andhika, Mbak Feny, Mbak Aisya, Mbak Mu’nisah dan Mbak Aufara.

Acara dimulai seperti biasa pukul 10.00 WIB dibuka oleh Mas Ma’arif kemudian dilanjutkan tilawah Qur’an oleh Mas Samudra. Setelah tilawah, ada satu kegiatan yang belum pernah dilakukan yaitu mentoring. Mentoring adalah agenda baru yang dilaksanakan BERKARYA Surakarta yang memiliki tujuan agar kedekatan setiap adik-adik dengan kakak-kakak relawan BERKARYA bisa terbangun dengan baik. Dimentoring ini, adik-adik akan mendapatkan kakak asuh. Dimana fungsinya agar mudah mengontrol mereka.

Mentoring kali ini membuat adik-adik semakin akrab degan kakak-kakak BERKARYA. Banyak hal yang ditanyakan dengan adik-adik. Mulai dari kabarnya, impiannya, masalahnya (jika ada) dan kabar sekolahnya apakah ada kendala atau tidak. Dengan pendekatan personal, Alhamdulillah keakraban bersama adik-adik semakin terjalin. Tidak hanya mentoring saat santunan saja, namun kami melakukan pemantauan lewat SMS dengan sering bertanya bagaimana kabar dan apakah memiliki kendala di sekolahan. Setelah mentoring, adik-adik diajak untuk shalat dhuha. Setelah semua sudah selesaimelaksanakan shalat, agenda selanjutnya adalah makan bersama

Yang terakhir adalah santunan sekaligus penutupan. Terlihat senyuman adik-adik terpancar dari parasnya. Kebahagiaan mereka semakin menambah semangat kami untuk terus berusaha membuat mereka bahagia. Tepat sebelum dhuhur selesailah santunan. Kami berharap semoga BERKARYA Surakarta seperti mata air yang akan selalu memberikan manfaat untuk siapapun dan sampai kapanpun.

NB: untuk update berita dan kegiatan Berkarya secara cepat, silahkan kunjungi Facebook page kami di Yuk Jadi Keluarga Yatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


three − = 0

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>