Adik Berkarya Mengikuti Olimpiade Matematika

On March 29, 2015
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Paiton, 30 Maret 2015

Beberapa bulan belakangan, bimbingan belajar atau taman belajar Berkarya Paiton kedatangan pengajar baru, namanya Mas Hendri Eko Purnomo. Beliau adalah tutor matematika profesional yang sudah banyak menghasilkan anak-anak berprestasi baik skala nasional maupun internasional. Jadi, singkat cerita, Mas Eko ini kembali ke Paiton yang merupakan kampung halamannya setelah lama berkarir di Surabaya. Oh iya, Mas Eko ini adalah putra dari Pak Ustadz Unarno yang merupakan Pembina Berkarya Paiton.

Mas Hendri Eko Pramono sedang mengajar Matematika di Taman Belajar Paiton

Setelah beberapa bulan dipegang oleh Mas Eko dan kawan-kawan Berkarya lainnya, perubahan yang signifikan terjadi pada anak-anak. Mereka menjadi lebih terfokus karena materi yang diberikan sudah berstandard olimpiade. Jika dahulu sistem bimbingan masih hanya sekedar membantu kesulitan belajar mereka, sekarang cara belajar sudah naik ke level yang lebih tinggi yakni selevel olimpiade. Hasilnya? tentu saja kemajuan yang luar biasa dapat dirasakan, anak-anak menjadi lebih fokus, mudah menangkap materi yang di berikan, dan nilai yang meningkat signifikan baik di taman belajar maupun disekolah. Tak heran jika ada guru yang sampai penasaran dan langsung mengontak Berkarya.

Puncaknya, 2 minggu lalu atau tepatnya tanggal 22 Maret 2015, tiga anak berkarya Paiton dikirimkan pada olimpiade Matematika “Primagama Mencari Juara Matematika” wilayah Kraksaan, Probolinggo, Pasuruan, Gempol, dan Pandaan. Mereka adalah Diah Hasanah (SMA), Khoirotin (SD), dan Risatul Istiqomah (SD) yang mengikuti olimpiade dari wilayah Kraksaan. Dan Alhamdulillah hasilnya sungguh diluar dugaan, Diah Hasanah berhasil masuk 4 besar dan akan melanjutkan perjuangan ke Final Olimpiade di UM Malang pada 4 April 2015 mendatang. Sedangkan untuk jenjang SD, Risatul Istiqomah berhasil menempati posisi 13 dari 111 peserta. InsyaAllah dengan sedikit lagi polesan dari sang ahli, adik-adik ini akan siap maju mengikuti olimpiade selanjutnya¬†bulan depan. Mari kita doakan bersama-sama semoga perjuangan mereka meraih hasil yang terbaik, aamiin.

Tiket Olimpiade 

Diah Hasanah

Terakhir, kemajuan prestasi mereka tentunya tidak bisa lepas dari bantuan dan dukungan dari seluruh donatur Berkarya dimanapun Anda Berada. Kami mewakili seluruh adik-adik berkarya mengucapkan beribu-ribu terima kasih. Semoga Allah membalas kebaikan Anda dengan pahala dan rejeki yang berlimpah,serta tercapai semua apa yang dicita-citakan, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 1 = zero

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>