Kegiatan Outbond dan Workshop Robotic kerjasama BERKARYA dengan PT. Jawa power – PT. YTL Jawa Timur

On September 24, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Paiton – Minggu, 22 September 2013 kemarin menjadi hari yang luar biasa bagi seluruh adik-adik yatim Berkarya Paiton. Bagaimana tidak, seluruh adik-adik berkesempatan untuk mengunjungi Perumahan Karyawan, sekaligus Outbond, dan juga Workshop Robotic yang semuanya gratis alias nggak dipungut biaya. Bahkan anak-anak karyawan PLTU pun belum pernah menerima Workshop seperti adik-adik Berkarya ini. Luar biasa…

 Seluruh kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara BERKARYA dengan PT. Jawa power – PT. YTL Jawa Timur. Dan tentunya didukung sepenuhnya oleh Bapak Suryani selaku Trainer dan guru Robotic serta Mas Putut selaku Outbond Expert. Dimana lokasi dan pendanaan merupakan sumbangsih dari perusahaan yang merupakan Owner dan O&M PLTU Paiton Unit 5&6 ini. Tidak hanya itu, Organisasi Istri Karyawan (Oriska) PT. YTL pun tidak ketinggalan ikut memberikan sumbangan berupa jajanan dan minuman untuk Coffee Break yang jumlahnya lumayan banyak.

 Dalam kegiatan ini, adik-adik Berkarya diberikan pembekalan berupa Outbond yang di pandu oleh Mas Putut dari Core Team Jawa Power yang juga ahli dibidang Outbond. Tidak lupa juga kakak-kakak pendamping Berkarya yang ikut serta bermain game-game seru bareng adiknya. Outbond yang dimulai sekitar pukul 07.30 ini diawali dengan joget Caesar bersama sebagai Ice Breaking lalu dilanjutkan dengan permainan kancil, memindahkan bola dengan sendok, adu yel-yel, dan sebagainya. Semua tampak bergembira menikmati acara outbond ini, karena Mas Putut yang memang pandai membuat semua peserta larut dalam kegembiraan. Diakhir acara, dipilih tim-tim yang paling banyak memenangkan game dan mendapatkan hadiah.

 Sekitar pukul 09.00 acara Outbond sudah selesai, seluruh peserta beristirahat sambil menikmati hidangan berupa jajanan dan minuman yang disediakan oleh Ibu-Ibu Oriska. Ada roti, gorengan, tempe goreng, permen, bermacam-macam minuman ringan, snack dan sebagainya. Adik-adik tampak ramai menyantap jajanannya, mungkin karena memang mereka sudah lapar ya sehabis Outbond tadi….hehe.

 Setelah puas menikmati jajanannya, sekarang seluruh peserta berpindah venue ke OHC Video Room dimana Pak Suryani sudah bersiap dengan Workshop Robotic-nya. Beragam jenis robot dihadirkan, termasuk robot unta, robot burung, robot sepak bola, dan sebagainya. Seluruh peserta tampak antusias menyaksikan demo yang diperagakan Pak Suryani dan kru. Apalagi, adik-adik juga diberi kesempatan untuk mencoba secara langsung beberapa robot termasuk demo menembak laser. Tentunya ini merupakan pengalaman luar biasa yang tidak semua anak-anak bisa menikmatinya.

 

Foto kegiatan selengkapnya silahkan klik disini

Berkarya, Berkarya, Berkarya, NYATA!!!
Kepengurusan Keluarga Yatim Paiton 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× four = 20

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>