Outbond Training BERKARYA 2014 di SMA Tunas Luhur Paiton

On July 4, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulillah puji syukur patut kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena sampai saat ini masih diberikan kesehatan dan keistiqomahan dalam membimbing dan membina adik-adik yatim. Menjelang bulan Ramadhan 2014, Keluarga Besar BERKARYA Paiton mengadakan satu event besar bagi adik-adik yatim Paiton, yaitu Kegiatan Outbond Training. Kegiatan ini merupakan outbond yang kedua kalinya diadakan dengan fasilitator yang sama, yaitu Tim Vertikal Indonesia, yang dipimpin oleh Mas Putut dari Surabaya.

Outbound BERKARYA 2014 yang dilaksanakan pada hari Minggu 22 Juni 2014 di SMA Tunas Luhur Paiton ini diikuti oleh 130 anak yatim Paiton. Outbound dimulai dengan acara perkenalan dengan membuat lingkaran, mengikuti tarian yang dipandu oleh Mas Putut, tepuk BERKARYA, dan tepuk semangat sebagai pemanasan. Selanjutnya masih berbentuk lingkaran Mas Putut membagi menjadi beberapa bagian dengan tiap kelompok ada 3 anak. Dan dilakukan permainan pohon dan kancil.

Selanjutnya pembagian peserta menjadi kelompok besar yang mempunyai leader sendiri-sendiri, dan tiap-tiap kelompok memberi nama kelompok masing-masing yang sesuai dengan tema pendidikan sekaligus membuat yel-yel. Nama kelompok tersebut antara lain : kelompok ilmu, kelompok buku, kelompok excelent dan kelompok Khi Hajar Dewantara. Setelah terbagi menjadi 4 kelompok mulai pada permainan inti, yaitu melatih kekompakan dan konsentrasi dengan beberapa lomba estafet, antara lain estafet potongan paralon dengan memakai kaki, estafet karet dengan memakai sedotan yang dipasang dimulut, estafet air yang dimasukkan pada potongan paralon yang kedua sisinya terbuka, serta mengisi air pada botol yang digantung pada tali dengan memakai spons.

Selanjutnya setelah permainan inti selesai dilanjutkan permainan melatih konsentrasi di Aula SMA Tunas Luhur yaitu menirukan gerakan yang dilakukan oleh Mas Putut. Serta melatih konsentrasi menangkap babi yaitu berupa telunjuk yang akan dimakan oleh macan yang kalah dihukum dengan menari di depan dengan tarian chiken dance. Setelah permainan selesai selanjutnya di isi dengan penyampaian ucapan terima kasih atas perwakilan kakak pembina BERKARYA, kakak dari SMA Tunas Luhur, ketua BERKARYA, dan Mas PUTUT selaku pemandu OutBound Vertical Indonesia.

Terima kasih kepada semua donatur yang sudah mendukung dan berbagi dalam mensukseskan semua program-program BERKARYA “Berkah Keluarga Yatim dan Dhuafa”. Terima kasih pula kepada para pengurus dan panitia yang sudah bekerja keras mensukseskan kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa menjadi amal ibadah dan sedekah jariyah yang kelak bisa menyelamatkan kita di hari pembalasan. Amin3x Ya Rabbal Aalamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = ten

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>