Penyalurkan 70 Paket Bantuan pada Keluarga Yatim/Piatu Terdampak Covid 19 di Desa Gadungan, Puncu, Kediri juga kepada 10-an Anak yang Tinggal di Panti Asuhan Budi Mulia yang Dikelola oleh PAC Muslimat NU Puncu

On April 9, 2020
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Jejaring sosial multi-impact

 

Dampak wabah COVID-19 mempengaruhi banyak pihak, tidak terkecuali anak yatim dan keluarga walinya. Banyak di antaranya yang merupakan pekerja informal yang sebagiannya sedang dirumahkan atau penghasilannya berkurang drastis akibat wabah. Padahal salah satu kunci menghindarkan diri dari tertular penyakit ini adalah tubuh yang sehat dan tercukupi kebutuhan gizinya. Oleh karena itu, di saat kritis seperti ini, diperlukan dukungan solidaritas sosial kepada keluara yatim agar kebutuhan gizinya tetap tercukupi.

 

Sehubungan dengan itu, Alhamdulillah pagi ini, tanggal 05 April 2020 telah dilakukan menyalurkan 70 paket bantuan pada keluarga yatim/piatu terdampak Covid 19 di Desa Gadungan, Puncu, Kediri juga kepada 10-an anak yang tinggal di Panti Asuhan Budi Mulia yang dikelola oleh PAC Muslimat NU Puncu. Pentasarrufan paket berupa daging ayam 1 ekor dan uang tunai ini adalah kerjasama antara Omah Sains Berkarya (Unit Khusus hasiil kerjasama Yayasan Berkarya & Agrow Kid Labs) desa Gadungan dengan Muslimat NU desa Gadungan, Puncu.

 

Pemberian daging ayam segar dan uang tunai ini dipilih selain untuk meningkatkan asupan gizi keluarga yatim juga karena untuk membantu peternak kecil yang sangat terimbas covid 19 ini. Sebagai informasi banyak peternak kecil yang merugi besar-besaran karena harga anjlok, distribusi yang terhambat dan menurunnya permintaan. Oleh karena itu, dengan format ini, dua kelompok terdampak sekaligus bisa terbantu, yakni peternak kecil dan keluarga Yatim.

 

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Berkarya, semua warga dan donatur sehingga aksi solidaritas ini bisa terwujud. Semoga amal panjenengan semua diterima sebagai amal sholih oleh Allah SWT. Menjadi sebab kita semua selamat dari segala marabahaya termasuk Covid 19 ini, dan dilancarkan semua urusan dan diselesaikan masalahnya oleh Allah SWT. Semoga wabah ini bisa segera selesai sehingga kita bisa menjalankan Ibadah Puasa dengan tenang dan husyu’.

 

 

IMG-20200409-WA0119

 

IMG-20200409-WA0120

IMG-20200409-WA0122

IMG-20200409-WA0123

 

Amin ya robbal alamin.

 

#SalingSupportSaatKrisis

#berbuatyangkitabisa

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 7 = fourteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>