Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Launching PLC Bersama 120 Anak Yatim BERKARYA Paiton

On January 16, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Masih dalam  moment peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H, pada hari Selasa, 14 Januari 2014, Berkarya Paiton mengadakan santunan sekaligus Launching Program PLC (Paiton Learning Center). Kegiatan ini masih dalam satu rangkaian santunan anak yatim BERKARYA setelah di Kota Sidoarjo dan Gresik. Minggu depan kegiatan serupa akan berlanjut untuk Berkarya Surabaya, yaitu di ITS dan Unesa Surabaya. PLC merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) PT. YTL Jawa Timur Paiton yang bekerja sama dengan Berkarya Paiton. Besar harapan dari para pengurus, dengan hadirnya PLC ini bisa membawa kemajuan dalam bidang pendidikan dan kesejahteraan Keluarga Yatim di wilayah Paiton.

Kegiatan santunan ini diadakan di Sekretariat PLC yang berada di Jalan Taman (Pertigaan Keroncong, gang depan dr. Lia, masuk ke selatan sekitar 20 meter) yang dihadiri oleh seluruh anak yatim Paiton sebanyak 120 anak. PLC merupakan program baru dari BERKARYA selain beberapa program unggulan yang sudah berjalan, yaitu Taman Belajar dan Bedah Rumah Yatim. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan manajemen PT. YTL Jawa Timur, tokoh masyarakat, tokoh agama, pembina Berkarya, koordinator wilayah, serta warga sekitar pun turut memeriahkan acara santunan sekaligus peringatan Maulid Nabi SAW ini.

Dalam acara santunan kemarin, untuk memeriahkan dan menambah rasa hikmad, para pengurus juga mengundang grup hadrah “Nurul Iman” dari Desa Sumber Anyar dan Grup hadrah dari SMA Tunas Luhur Paiton. Suatu sinergisitas yang sangat baik antara pihak perusahaan (YTL dan CKI), lembaga pendidikan (SMA Tunas Luhur), dan lembaga sosial (Berkarya) demi berjuang bersama memajukan pendidikan dan kesejahteraan keluarga yatim dan dhuafa yang membutuhkan. Sambil menunggu penjemputan anak-anak yatim, acara diawali dengan pra acara yang diisi oleh kedua grup shalawat.

Acara dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan oleh salah satu siswa SMA Tunas Luhur. Dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Berkarya, Mas Bachrudin. Disambung dengan sambutan dari pembina Berkarya, Ustadz Unarno. Dalam sambutannya, Ustadz Unarno menjelaskan akan pentingnya komitmen bersama terhadap program-program yang sudah disepakati bersama, dengan harapan kelak semua program dapat berjalan dengan selaras dan sukses. Sambutan dilanjutkan oleh Section Head ER PT. YTL Jawa Timur, Bapak Budhi Santoso untuk menjelaskan detail dari program PLC.

Akhirnya, para pengurus mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dan para donatur yang sudah berbagi. Kepada PT. YTL Jawa Timur, PT. CKI Paiton, perwakilan karyawan PT. IPMOMI, SMA Tunas Luhur Paiton, serta para tokoh agama dan masyarakat yang sudah turut serta mensukseskan kegiatan ini. Semoga atas barokahnya anak-anak yatim ini, kelak kita semua dikumpulkan ke dalam surganya Allah SWT bersama Rasul Muhammad SAW. Semoga semua program-program yang sudah direncanakan oleh BERKARYA dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Amin3x.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− four = 4

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>