Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H dan Santunan Anak Yatim&Duafa Yayasan Berkarya

On September 11, 2018
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Bulan Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Hijriyah. Bulan ini disebut oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai Syahrullah (Bulan Allah). Tentunya, bulan ini memilki keutamaan yang besar. Dan orang-orang yang melakukan ibadah pada bulan ini akan Allah lipat gandakan pahalanya. Keistimewaan lain bulan Muharram ini antara lain:

1. Baik Untuk Memperbanyak Sedekah

“Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al Baqarah : 195)

“Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan. Dan apa saja kebaikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.” (QS. Al Baqarah : 215)

2. Baik Untuk Menyantuni Anak Yatim

“Siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim, di hari Asyuro’ (tanggal 10 Muharram), maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang diusap satu derajat.”

“Saya dan orang yang menanggung hidup anak yatim seperti dua jari ini ketika di surga.” Beliau berisyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah, dan beliau memisahkannya sedikit.” (HR. Bukhari no. 5304)

Dan masih banyak lagi keistimewaan bulan Muharram ini. Untuk memperingati tahun baru islam yang ke-1440 H pada bulan Muharram ini, yayasan berkarya cabang Paiton mengadakan pengajian umum beserta santunan anak-anak yatim&duafa yang dilaksanakan pada :

hari/tanggal: Selasa, 11 September 2018

pukul           : 19.00-selesai

tempat       : masjid an-nur Sukodadi-Paiton

acara       : pengajian umum, santunan anak-anak yatim&duafa

penceramah  : Dr. KH. Musholli pengasuh PP. Nurud Dhalam Bondowoso ( Kyai Hutan)

Foto bersama anak-anak yatim yayasan berkarya

Foto bersama anak-anak yatim yayasan berkarya

Terima kasih para donatur yang telah berbagi dan memberikan sebagian rezekinya untuk adik-adik yatim duafa.  Semoga ditambahkan rezekinya, di berikan rezeki yang barokah, berlimpah, dan semoga di catat sebagai amal sholeh yang di balas dengan pahala yang berlipat ganda. Aamiin.

*Untuk foto dokumentasi selengkapnya, bisa diakses pada link Fans Page Facebook Yayasan Berkarya berikut ini :*

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2004730616214341&id=461973807156704

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + 7 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>