Ragam Kegiatan Berkarya Wilayah Probolinggo

On August 5, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahi Rabbil Alamin

Dear sahabat berkarya, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam perlindungan Allah dan di berikan kesehatan. Aamiin. Ada yang kangen adik-adik yatim yayasan Berkarya cabang Probolinggo nggak? Atau barang kali kangen sama postingan mimin atau kangen sama mimin nggak nih? (yang ini cuma bercanda nggeh, biar gak spanneng :D).

Cuma untuk diketahui bersama bahwasannya adik-adik yayasan Berkarya cabang Probolinggo ini pada semangat semua lho mas bro dan mbak sis dalam hal belajarnya. Terbukti, mereka rajin sekali mengikuti kegiatan les rutin di masing-masing cabangnya. Meskipun udah tahun 2019 semangat tetep harus berkobar seperti tahun 45 kan? Pripun? Bener kan? Apalagi semangat didalam mencari ilmu. Pemuda-pemudi di Indonesia adalah penerus, di tangan mereka tergenggam masa depan Negara.

Oke sebelum kita share foto-foto  dan agenda santunan wilayah Probolinggo yang meliputi Cabang Paiton, Sumberanyar, dan Binor kali ini bakalan share foto rajinnya adik-adik yatim-piatu dalam belajar.

Foto dokumentasi adik-adik yayasan berkarya cabang Sumberanyar yang mengikuti les rutin

Foto dokumentasi adik-adik yayasan berkarya cabang Sumberanyar yang mengikuti les rutin

Foto dokumentasi adik-adik yayasan berkarya cabang Binor yang mengikuti les rutin

Foto dokumentasi adik-adik yayasan berkarya cabang Binor yang mengikuti les rutin

 

Dan rasa syukur tiada hentinya kami haturkan kepada Allah yang senantiasa memberikan nikmat-nikmat yang luar biasa dalam hidup ini. Alhamdulillah adik-adik yatim yayasan berkarya cabang Sumberanyar bisa mendapatkan seragam baru. Siapa yang seneng pakai baju baru, hayo kita ngaku rame-rame. Ehe.

Foto dokumentasi seragam baru yayasan berkarya cabang Sumberanyar

Foto dokumentasi seragam baru yayasan berkarya cabang Sumberanyar

Tulisan selanjutnya adalah mengenai kegiatan santunan berkarya Wilayah Probolinggo. Yuk mari kita simak bagaimana kegaitan santunan  di wilayah Probolinggo, check it out :

  1. Tertera hari Rabu, 31 Juli 2019 telah terlaksana santunan yayasan berkarya cabang Sumberanyar dengan susunan acara sebagai berikut :
  2. Diisi dengan sambutan-sambutan
  3. Ngaji bareng
  4. Makan bareng
  5. Dan terakhir agenda santunan.

 

Foto dokumentasi santunan yayasan berkarya cabang Sumberanyar

Foto dokumentasi santunan yayasan berkarya cabang Sumberanyar

  1. Tertera hari Jumat, 02 Agustus 2019 telah terlaksana santunan yayasan berkarya cabang Binor dengan susunan acara sebagai berikut :
  2. Acara diawali dengan les rutin yayasan berkarya cabang Binor
  3. Dilanjutkan pembacaan doa
  4. Dan yang terakhir pembagian santunan.

 

Foto dokumentasi santunan yayasan berkarya cabang Binor

Foto dokumentasi santunan yayasan berkarya cabang Binor

3. Tertera hari Minggu, 05 Agustus 2019 telah terlaksana santunan yayasan berkarya cabang paiton dengan susunan acara sebagai berikut :

  1. Diawali pembacaan sholawat
  2. Dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC
  3. Pembacaan Yasin
  4. Tausiyah oleh Ustad Natsir berkenaan dengan hari raya Idul Adha yang in syaa Allah akan kita peringati bersama nanti pada tanggal 11 Agustus 2019.

Beliau mengisahkan bagaimana sejarah dari Hari raya idul adha atau yang kita kenal dengan hari raya kurban. Cerita ini sering kita dengar tentunya usai salat sunnah idul adha, yakni bahwasannya Nabi Ibrahim merupakan Nabi yang sangat kaya dan dermawan. Beliau bukan hanya kaya dan dermawan namun juga sangat patuh akan perintah Allah, bahkan ketika Allah menyuruh beliau untuk menyembelih putranya yakni Nabi Ismail  melalui mimpi. Namun, ketika hendak menyembelih Nabi Ismail sedetik  setelah pisau nyaris digerakkan , Allah menganti/menukar Nabi Ismail dengan seekor domba.

Nasehat dari Ustad Nasir juga agar kita bisa memperbanyak amal-amal sholih dan bisa berpuasa sunnah di bulan ini yakni puasa sunnah tarwiyah dan arafah karena banyak sekali hikmahnya.

  1. Acara ditutup dengan makan bersama dan santunan adik-adik yatim-piatu
Foto dokumentasi santunan yayasan berkarya cabang Paiton

Foto dokumentasi santunan yayasan berkarya cabang Paiton

Terima kasih para donatur dan pengurus sekalian, semoga di catat sebagai amal yang bernilai ibadah dan berpahala oleh Allah. Aamiin Allahumma Aamiin. Semoga para donatur semakin diberikan kelancaran rezeki oleh Allah. Aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× 2 = twelve

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>