Ramadhan Bersama Anak Yatim Gresik

On August 23, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Puji syukur patut kita haturkan kehadirat Allah SWT, karena sampai detik ini kita masih menikmati indahnya kehidupan di dunia. Terlebih kita semua masih bisa merasakan bulan ramadhan bersama keluarga tercinta. Bayangkan dengan keluarga yatim? dimana bapak dan ayah dari anak yatim itu telah tiada, si anak merasakan hidup bersama seorang ibunya. Oleh karena sangat patut kita syukuri atas segala nikmat dan karunia yg telah diberikan oleh-Nya. Salah satu bentu syukur tersebut, yaitu dengan senantiasa berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Alhamdulillah, Pengurus Berkarya Cabang Gresik telah merealisasikan bentuk kepedulian sosial tersebut dengan berbagi kepada 65 anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Gresik. Semua dikemas dalam acara “Ramadhan Bersama Yatim Berkarya Gresik”. Acara terselenggara pada Hari Jumat, Tanggal 2 Agustus 2013 di Musholla Nurul Jadid, Jl. Usman Sadar 20. Total semua undangan yang hadir sekitar 150 orang, termasuk anak yatim dan orang tua, para donatur, pengurus, serta tokoh masyarakat sekitar dan para kepala sekolah dimana anak-anak ini sekolah.

Foto Penyerahan Santunan oleh Para Donatur

Pada kegiatan ini, para pengurus mendatangkan pembicara lulusan dari Yaman, seorang dai yang masih muda, Ust. Amrulloh yang masih berumur 24 tahunan. Namun karena pengalaman dan keluasan ilmunya, anak-anak yatim dan hadirin terasa khidmah mendengarkan tausyiah dan motivasinya. Dalam tausyiahnya, ustadz menyampaikan dorongan dan motivasi penuh kepada para pengurus untuk selalu istiqomah dan semangat berjuang mengurusi anak-anak ini. Karena Rasulullah sangat mencintai hambanya yang menyayangi dan merawat anak yatim.

Foto Bersama Anak Yatim dan Dhuafa Cabang Gresik

Kepada anak-anak yatim, Ustadz juga menyampaikan akan pentingnya semangat dan motivasi, untuk para orang tua agar terus mengawasi putra putrinya. Jangan sampai para pengurus dan donatur sudah berusaha mencarikan biaya pendidikan, tidak disertai dengan keseriusan pada diri anak-anak. Acara diakhiri dengan doa bersama agar seluruh hajad para donatur dan anak-anak yatim serta para pengurus semuanya senantiasa dikabulkan oleh Allah SWT. Kegiatan ditutup dengan pembagian santunan dan buka bersama anak-anak yatim.

Untuk melihat foto-foto dokumentasi kegiatan, silahkan Klik DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 7

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>