Santunan 15 Anak Yatim Baru dari Desa Alassumur bersama Majelis Rosho (Rotib dan Sholawat)

On November 2, 2018
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Malam yang indah untuk menyambut pergantian bulan Oktober menuju bulan November pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 dengan kegiatan yang postif dan in syaa Allah bermanfaat yakni menyantuni anak yatim.

Rasulullah Muhammad SAW bersabda, “Setiap persendian manusia wajib bersedekah pada setiap hari di mana matahari terbit di dalamnya. Engkau berlaku adil kepada dua orang (yang bertikai, berselisih) adalah sedekah, engkau membantu menaikkannya ke atas hewan tunggangannya adalah sedekah, ucapan yang baik adalah sedekah. Setiap langkah yang engkau jalankan menuju tempat ibadah untuk shalat adalah sedekah, dan engkau menyingkirkan gangguan dari jalan adalah sedekah,” (HR. Bukhari & Muslim).”

Banyak atau sedikitnya rezeki itu tiadalah terlalu berarti yang paling penting adalah keberkahannya. Bukankah begitu gaes? Mari kita sisihkan harta untuk bersedekah agar rezeki kita  menjadi berkah. Sedekah merupakan wujud syukur kepada Allah, jadi jangan malas untuk bersedekah ya gaes karena harta adalah titipan dan kelak akan kita pertanggung jawabkan di akhirat dari mana kita dapatkan dan untuk apa kita gunakan.

Nah sebab itulah anak-anak muda jaman now itu adalah yang banyak berbuat baik dengan bersedekah bukan sebaliknya. Anak muda kekinian adalah yang suka menyantuni anak yatim. Anak muda yang gaul adalah yang gemar bersholawat dan ke majelis ta’lim. Sekarang yuk intip kegiatan santunan berkarya di wilayah Alassumur dibawah ini. Cekidot.

 

Foto pembarian santunan

Foto pemberian santunan

Sekedar untuk mengetahui gaes acara ini selain diisi oleh santunan anak yatim juga diisi oleh pembacaan sholawat Nabi dan ceramah agama oleh KH. Subaweh. Acara kekinian itu seperti ini gaes, in syaa Allah penuh berkah dan manfaat.

Foto bersama adik-adik yatim wilayah Alassumur

Foto bersama adik-adik yatim wilayah Alassumur

Terima kasih para donatur dan orang-orang yang telah membantu dalam menyukseskan acara semoga dicatat sebagai amal ibadah dan mendapat pahala dari Allah. Aamiin

*Untuk foto dokumentasi selengkapnya, bisa diakses pada link Fans Page Facebook Yayasan Berkarya berikut ini :*

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2074198309267571&id=461973807156704

#indahnya sedekah #indahnya berbagi

#yuk sedekah #yuk berbagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four − = 1

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>