Santunan #2 Berkarya Surakarta

On November 29, 2015
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Minggu, 29 November 2015

“Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, ‘Wahai Tuhanku! Sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil.” (QS Al-Isra': 24)

IMG-20151129-WA0018

 

Foto Bersama adik-adik BERKARYA Surakarta

Alhamdulillah, Santunan #2 dibulan November ini telah selesai diselenggarakan di Masjid Nurul Huda di Surya 3 RT 2 RW 25 Jebres, Surakarta. Dengan dihadiri oleh 4 kakak-kakak dari Tim BERKARYA Surakarta yaitu Mbak Linda, Mbak Aufara, Mas Dicky dan Mas Ma’arif dengan 11 anak yatim dan belum mampu. Memang mengalami penurunan jumlah kehadiran dikarenakan adik-adiknya masih persiapan ujian akhir semester hari esoknya.

IMG-20151129-WA0011

Dokumentasi kegiatan Ngaji bersama

Tema Santunan #2 BERKARYA Surakarta pada pagi hari ini yaitu Aku Cinta Al-Qur’an Karena Allah , dengan kegiatan membaca Al-Qur’an bersama-sama kami berharap bisa mengembalikan rasa cinta adik-adik terhadap Al-Qur’an yang merupakan pedoman hidup bagi kita umat manusia. Meskipun ada yang masih baca Iqro’ akan tetapi hafalannya sangat lancar bisa sampai 24 surat, inilah yang membuat kakak-kakak juga semangat untuk terus belajar dari Al-Qur’an. Kegiatan dimulai dengan membaca Al-Qur’an bagi yang sudah lancar dan membaca Iqro’ bagi yang belum bisa lancar membaca Al-Qur’an dengan diselingi cerita atau dongeng oleh kakak-kakak dari BERKARYA Surakarta.

Setelah kegiatan selesai, masih ada yang harus dilakukan, yaitu menjenguk Adik Intan yang selama kurang lebih 14 tahun lumpuh dan tidak bisa bersekolah layaknya teman-teman sebayanya. Rumahnya berada tengah pemakaman cina didaerah Sawahkarang, Jebres Surakarta yang jaraknya tidak terlampau jauh dari Masjid Nurul Amal.

Terima Kasih buat adik-adik, kalian penyemangat bagi kakak-kakak disini, disela-sela kesibukan kuliah, skripsi dan lain sebagainya. Salah satu yang bisa kami ambil adalah ‘Kita patut bersyukur dan ikut peduli’ itulah salah satu poin penting kita sebagai umat muslim. Terima kasih buat donatur, semoga donasi dari kalian dapat bermanfaat bagi adik-adik dan semata-mata hanya untuk memperoleh Ridho Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four × = 20

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>