Santunan 98 Anak-Anak Yatim & Dhuafa Yayasan Berkarya Paiton Wilayah Desa Sumberanyar dan Sekitarnya.

On December 3, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Santunan Yayasan Berkarya Paiton wilayah Desa Sumberanyar dan sekitarnya.

Alhamdulillah sekitar 98 anak-anak yatim & dhuafa yang berada di sekitar sekretariat yayasan berkarya Paiton telah hadir dan kumpul sejak pukul 15.30 WIB.

Acara dimulai pukul 16.00 WIB oleh Ust. Siswono, Pengasuh sekaligus Koordinator Yayasan Berkarya Paiton. Beliau menyampaikan agar anak-anak menjaga etika dan sopan santun ketika di sekolah, menjaga pergaulan, dan agar selalu rajin les dan ngaji.

Acara selanjutnya yaitu sambutan dari direktur yayasan berkarya, Ust. Bahrudin. Beliau menekankan, bahkan orang lain akan selalu menilai langkah dan gerak gerik kita. Sedikit saja salah, maka akan selalu diingat oleh orang lain, meskipun kebaikan-kebaikan yang sudah kita lakukan selama ini sudah cukup banyak. Ibarat papan yang putih, ketika ada coretan hitam, maka orang akan fokus pada noda coretan tersebut.

Acara selanjutnya yaitu motivasi yang disampaikan oleh Mbak Anita Ari Sandy. Salah satu profil anak yatim yang sukses mempunyai banyak prestasi dan bisa bersaing dengan anak-anak lain. Alumni dari SMA Tunas Luhur dan Kampus ITS Surabaya.

Anita sapaannnya, menyampaikan, memang berat dan sedih ketika kita ditinggal oleh orang tua yang kita sayangi. Sempat drop dan putus asa. Namun kondisi tersebut tidak boleh mematahkan semangat untuk terus belajar dan berkarya. Terbukti, ketika di SMP dan SMA telah menjadi lulusan dengan nilai yang memuaskan dan prestasi karya ilmiah tingkat nasional.

Di tataran organisasi pun tidak ketinggalan. Kondisi tanpa orang tua, tidak menjadikannya minder. Aktif di kegiatan OSIS, ektrakurikuler basket, bahkan pernah menjadi juara catur di tingkat regional. Ketika kuliah di ITS pun, juga aktif di berbagai organisasi, diantaranya Himpunan Jurusan dan menjadi Wakil Presiden BEM Fakultas FTI. Puncaknya, akhirnya bisa lulus dengan cumlaude.

Adik-adik sangat antusias mendengarkan motivasi mbak Anita. Mudah-mudahan adik-adik yatim yang hadir bisa mengikuti juga langkah suksesnya. Acara ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Mas Bahrudin, dilanjutkan dengan ramah tamah dan santunan bersama.

Terima kasih kepada para donatur semuanya yang sudah berbagi. Semoga rezeki yang sudah diberikan dilipatgandakan dan dijadikan rezeki yang barokah. Semua hajat-hajat dan keinginannya dimudahkan dan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin

Foto dokumentasi kegiatan santunan yayasan berkarya cabang Paiton, Sumberanyar, dan sekitarnya

Foto dokumentasi kegiatan santunan yayasan berkarya Paiton, wilayah Sumberanyar, dan sekitarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine − 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>