Santunan Anak Yatim & Bakti Sosial UKM Robotika Universitas Nurul Jadid

On January 5, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

*Santunan Anak Yatim Paiton & Bakti Sosial UKM Robotika Universitas Nurul Jadid*

 

Sabtu kemarin Yayasan Berkarya Paiton kedatangan tamu rombongan dari Universitas Nurul Jadid. Diantaranya yaitu Kaprodi Jurusan Teknik Elektro UNUJA – Bpk. Sulistyanto ST. MT. dan Bpk. Fuad Hasan M.Si beserta rombongan mahasiswa dari UKM Robotika Universitas Nurul Jadid Paiton.

 

Kedatangan rombongan ini tak lain untuk mengadakan bakti sosial berupa demo robotika. Mereka membawa beberapa contoh robot hasil karya mereka yg sudah pernah diikutkan dalam lomba / kejuaraan, diantaranya robot line tracer dan robot lengan.

 

Menurut Ketua UKM Robotika, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat & bakat anak-anak yatim dalam bidang robotika. Menurutnya, tidak semua anak suka pada pelajaran matematika, fisika, ataupun yang lainnya, maka robotika bisa jadi salah satu alternatifnya.

 

“Kegiatan demo robotik ini sangat menarik sekali. Anak-anak yatim sangat antusias dan semangat. Jika dikemas dengan konsep yang bagus, kegiatan semacam ini juga bisa mengurangi dampak kenakalan remaja akibat pengaruh lingkungan yg sudah mengkhawatirkan akhir-akhir ini”, Tutur Moh. Bachrudin.

 

Dosen LB Unuja sekaligus Direktur Yayasan Berkarya Pusat tersebut mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan mahasiswa khususnya Bapak-Bapak dosen yang sudah berkunjung dan memberikan motivasi berupa demo robotika seperti ini. Ke depan, mudah-mudahan bisa terjalin kerjasama yg lebih konkrit dan rutin, misalnya memberikan pelatihan atau training kepada anak-anak yatim ini di bidang robotika.

 

Acara ditutup dengan Do’a bersama dan Santunan rutin yayasan Berkarya kepada 98 anak yatim yang tersebar di sekitar sekretariat yayasan, yaitu wilayah Desa Sumberanyar, Triwungan, Sumberrejo, Kotaanyar, dan Triwungan. Terima kasih para donatur yg sudah berbagi. Semoga barokah.

Foto dokumentasi kegiatan

Foto dokumentasi kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight + 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>