Santunan Anak Yatim Sidoarjo – Minggu, 5 Januari 2014

On January 16, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulillah, puji syukur patut kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan nikmat sehingga kita masih diberikan kesehatan baik jasmani maupun rohani. Di awal tahun 2014, BERKARYA mempunyai banyak agenda santunan di 4 wilayah, yaitu Sidoarjo, Gresik, Surabaya dan Paiton – Probolinggo. Pada hari Minggu, tanggal 5 Januari 2014, Berkarya Sidoarjo mengadakan santunan rutin tiap 3 bulan sekali kepada anak-anak yatim/ piatu di wilayah Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran – Sidoarjo.

Kegiatan santunan diadakan di TK dan Playgroup milik Ibu Hj. Sri Rachmawati. Beliau adalah pembina anak-anak yatim Berkarya di wilayah Sidokerto. Beliau adalah pensiunan guru agama di salah satu SMA terfavorit di Sidoarjo, yaitu SMA Negeri 1 Sidoarjo, sekolah dimana para pengurus Berkarya dulu belajar. Kegiatan santunan ini diikuti oleh 12 anak yatim dari berbagai usia sekolah, mayoritas masih TK dan SD. Senyum kebahagiaan nampak dari wajah anak-anak dan para bunda yatim.

Kegiatan santunan dibuka dengan pembukaan dan sambutan dari Direktur Berkarya, Mas Bahrudin. Beliau menjelaskan tentang perkembangan dalam 1 tahun Berkarya bersama masyarakat. Saat ini Berkarya sudah tersebar di 4 kabupaten dengan total adik asuh sebanyak 400-an anak. Beliau berpesan agar adik-adik berkarya agar terus semangat dan sungguh dalam belajar dan beribadah, agar kelak bisa menjadi orang-orang yang sukses dunia dan akhirat serta bisa membawa manfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari tuan rumah sekaligus pembina Berkarya, Ibu Hj. Sri Rachmawati. Beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian para pengurus dan donatur yang sudah berusaha keras memperjuangkan nasib anak-anak yatim. Beliau juga berpesan kepada bunda yatim agar terus mengawasi putra putrinya agar terus belajar dan sholat serta berdoa. Gunakan kesempatan baik ini dan jangan sia-siakan perjuangan para pengurus. Acara ditutup dengan doa bersama agar hajad dan niat para donatur dimudahkan dan dikabulkan oleh Allah SWT. Amin3x.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven − 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>