Santunan Anak Yatim Surabaya di ITS dan Unesa

On December 15, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulillah, sejak launching Berkarya Surabaya 3 bulan yang lalu, pada Hari Sabtu, 14 Desember 2013, Berkarya Surabaya mengadakan santunan yang ke-3 kalinya. Santunan di wilayah kampus ITS diadakan di Masjid As Saadah (Yapita) Keputih – Sukolilo. Santunan diadakan pada pukul 15.30 WIB (Bada Ashar) sedangkan santunan di wilayah kampus Unesa diadakan di Musholla Abu Hasan, Jl. Karah No. 1 pada pukul 19.00 WIB (Bada Isya). Meskipun sejak sore hujan begitu deras, tidak menyurutkan semangat anak-anak yatim dan para pengurus. Alhamdulillah santunan berjalan dengan lancar dan sukses.

Sebanyak 40 anak yatim di daerah ITS hadir dan 20 anak yatim di sekitar Unesa hadir dalam acara santunan kemarin malam. Tidak hanya santunan yang diagendakan pada acara tersebut, melainkan juga ada games untuk para adik-adik sehingga dapat membangkitkan suasana sore itu, dengan ditemani rintik-rintik hujan yang masih belum reda. Dalam santunan kali ini, dijelaskan pula oleh Mas Amin Thohari selaku ketua Berkarya Cabang Surabaya tentang program “Taman Belajar” yang akan dimulai pada awal semester 2, yaitu awal bulan Januari.

Sebagai motivasi dan tausyiah, pengurus Berkarya mengucapkan terima kasih kepada Mas Mohammad Zikky ST. MT. yang tak lain salah satu Dosen Poltek ITS Surabaya yang telah memberikan motivasinya kepada para Keluarga Yatim. Beliau berpesan kepada adik-adik semua, agar terus belajar sehingga bisa mendapatkan prestasi yang bagus. Harapannya kelak bisa kuliah dan menempuh pendidikan sampai jenjang yang tertinggi. Kepada para orang tua, beliau berpesan agar selalu mengawasi putra putrinya karena pengaruh dari media dan lingkungan yg sangat rentan terhadap pendidikan anak-anak.

Teman-teman donatur, teman-teman pengurus BERKARYA yang tak lain adalah mahasiswa mahasiswi dari Kampus ITS dan Unesa juga turut andil memeriahkan acara, dengan adanya ramah tamah diantara donatur, adik asuh, dan pengurus diharapkan dapat menjalin tali silaturrahmi dalam bingkai indah kebermanfaatan. Tidak hanya sekedar materi yanng diberikan dari donatur ke adik asuh, melainkan juga satu harapan lebih yaitu dapat membantu menyukseskan adik asuh BERkARYA sehingga bisa bermanfaatan untuk agama, bangsa, dan negara, serta masyarakat luas.

Dalam kesempatan ini juga, adik-adik yatim juga mengucapakan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli kepada mereka. Khususnya kepada mbak Nia, yang sudah meluangkan waktunya untuk berbagi dengan anak-anak yatim Berkarya. Jauh-jauh dari Gresik, meskipun hujan, Beliau masih menyempatkan hadir untuk bersilaturahim. Terima kasih para donatur, kebaikan dan kepedulian anda telah memberikan senyuman kebahagiaan untuk adik-adik yatim kita. Semoga keberkahan selalu menyertai kita. Amiin.

Galery foto santunan bisa dilihat DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 5 = one

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>