Santunan Anak Yatim Yayasan Berkarya Cabang Paiton

On May 5, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulillah ‘ala kulli hal

Hari ini Minggu 05 Mei telah terlaksana acara santunan rutin yayasan BERKARYA cabang Paiton. Menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan indahnya berbagi bersama anak-anak yatim yayasan BERKARYA. Berikut rangkaian acara yang telah terlaksana dengan lancar.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat badriyah oleh pengurus berkarya cabang Paiton yakni,  Mbak Lukha. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh saudari MC yakni, Mbak Indah dengan membaca Ummul Qur’an / Q.S. Al-Fatihah.  Dilanjutkan dengan menggemakan serentak suara-suara indah bacaan kalam Ilahi Q.S. Yasin yang di pimpin oleh Mbak Syafi’ah.

Dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustad Nasir, untuk merecharge iman dan semangat kita dalam menjalani ibadah puasa. Berikut ringkasan atau inti ceramah yang beliau sampaikan :

Kewajiban yang paling mendasar pada orang islam itu ada 3, yakni pertama kewajiban harian yang biasanya setiap orang muslim baik laki-laki maupun perempuan kerjakan setiap 5 waktu dalam sehari yakni salat. Yang kedua adalah kewajiban bagi orang muslim laki-laki yang dilakukan tiap seminggu sekali yakni salat jumat. Dan yang ketiga kewajiban yang dilakukan oleh orang muslim baik laki-laki maupun perempuan setahun sekali yakni ibadah puasa. Bergembiralah menyambut kedatangan bulan Ramadhan.

ﻣَﻦْ ﻓَﺮِﺡَ ﺑِﺪُﺧُﻮﻝِ ﺭَﻣَﻀَﺎﻥَ ﺣَﺮَّﻡَ ﺍﻟﻠﻪُ ﺟَﺴَﺪَﻩُ ﻋَﻠﻰَ ﺍﻟﻨِّﻴْﺮَﺍﻥِ

“Barangsiapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.

Semua amal ibadah yang dikerjakan di bulan Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah. Maka mari kita lakukan ibadah-ibadah sunnah dan segala amal perbuatan baik yang bernilai ibadah di bulan Ramadhan seperti salat tarawih, tadarus Al-Qur’an, dan lain sebagainya. Semoga puasa kita lancar hingga lebaran nanti. Kemudian Ustad Nasir mengakhiri ceramahnya dengan doa yang diaminkan bersama oleh adik-adik yatim.

Acara selanjutnya yakni pemberian santunan dilanjut dengan makan bersama dan yang terakhir adalah foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan. Semoga setiap kata doa yang menjadi hajat/keinginan adik-adik yatim Allah kabulkan.
Terima kasih para donatur BERKARYA, terima kasih para pengurus. Semoga segala hajat dari para donatur, pengurus terkabulkan semua dengan barokahnya menyantuni anak yatim di dalam menyambut bulan Ramadhan. Semoga segala rezeki dan urusan dilancarkan oleh Allah. Aamiin..
Santunan Wilayah Paiton

Santunan Wilayah Paiton

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 1 = six

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>