Santunan Anak Yatim Yayasan Berkarya Cabang Pasuruan

On July 1, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahi Rabbil ‘Alamin telah terlaksana santunan anak yatim yayasan berkarya cabang Pasuruan pada Minggu, 23 Juni 2019. Acara ini turut mengundang 72 anak yatim, dan diantara 72 anak yatim yang diundang hanya 40 orang yang dapat menghadiri acara ini sebab berhalangan hadir. Setiap anak mendapatkan santunan senilai 50.000 sehingga total santunan yang diberikan adalah 2 juta (40×50.000=2.000.000).  Ditambah pengeluaran senilai 700. 000 untuk konsumsi. Jumlah dana tersisa 1.300.000 rencananya akan diberikan kepada anak-anak yang berhalangan hadir agar diambil di kediaman Gus Dimas atau digabung dengan pemberian santunan bulan depan.

Adapun susunan acara pada hari tersebut, adalah sebagai berikut :

1.Pembukaan

2. Pembacaan Ayat Suci alQuran

3. Ceramah Singkat oleh Gus Dimas

Inti dari ceramah beliau adalah sebagai berikut  :

Agama tersusun dari dua perkara, yakni :
1.  شطر الاكتساب

2. شطر الاجتناب

Syatrul Iktisab adalah menjalankan perintah Agama

Syatrul Ijtinab adalah Menjauhi Pantangan Agama

Ibarat Orang Sakit disamping meminum obat (Syatrul Iktisab) juga harus Menjauhi Pantangan sakitnya (Syatrul Ijtinab)

Kalau hanya meminum Obat saja (syatrul iktisab) tanpa menjauhi pantangannya (syatrul Ijtinab) maka obat tidak akan ada efeknya.

Contoh : Orang sakit flu, disamping minum obat panadol misalkan (Syatrul Iktisab) juga harus menjauhi pantangannya semisal minum es (Syatrul Ijtinab)

4. Pembagian Santunan

5. Penutup dan Doa

Demikian susunan acara yang telah terlaksana. Semoga adik-adik yatim bisa memetik hikmah ataupun pelajaran dengan mendengarkan ceramah agama dari Gus Dimas dan semoga acara tersebut menambah pengetahuan untuk adik-adik yatim yayasan berkarya cabang Pasuruan.

Terima kasih para donatur, semoga Allah balas kebaikan antum sekalian dengan limpahan rezeki yang halal. Terima kasih segenap pengurus baik cabang maupun pusat, semoga tetap semangat membina dan mendampingi adik-adik yatim yayasan berkarya dan semoga segala amal baiknya dicatat sebagai pahala yang bernilai ibadah di sisi Allah. Aamiin Allahumma Aamiin.

Dokumentasi santunan yayasan berkarya cabang Pasuruan

Dokumentasi santunan yayasan berkarya cabang Pasuruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>