Santunan Anak Yatim Gresik – 6&7 April 2013

On April 10, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulilllah, puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya, sehingga Keluarga Yatim Cabang Gresik bisa mengadakan santunan dan menambah 15 adik asuh. Santunan diadakan di 3 sekolah yang berada di wilayah kecamatan Gresik. Pada hari sabtu tanggal 6 April 2013 diadakan santunan di MI Banin Banat dengan 9 adik asuh dan di MI Fatimiyah dengan 7 adik asuh. Adik asuh yang mendapatkan santunan beasiswa Yatim Pintar ini terdiri sari anak yatim dan dhuafa berprestasi.

Foto Bersama Pengurus dengan anak-anak yatim&dhuafa serta Kepala Sekolah di MI Banin Banat Gresik

Acara santunan Keluarga Yatim di MI Banin Banat dilakukan dengan prosesi yang sederhana, namun hikmat dan penuh keceriaan dan senyum dari anak-anak yatim dan dhuafa. Acara dibuka dan diawali dengan pengarahan dari direktur BERKARYA yaitu mas Moh. Bachrudin. Dalam sambutannya, beliau berpesan akan pentinganya semangat dan motivasi untuk terus belajar dan belajar. Selain belajar, yang tak boleh dilupakan yaitu Berdo’a dan senantiasa Berbakti pada orang tua, khususnya Ibunda tercinta.

Acara selanjutnya yaitu sambutan sekaligus doa bersama yang disampaikan oleh Kepala Sekolah, yang disampaikan oleh Pak Kholili. Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus Yayasan BERKARYA¬†yang sudah peduli kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang senantiasa membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan bisa istiqomah dan membawa berkah buat para donatur dan pengurusnya. Acara ditutup dengan do’a bersama yang diaminkan oleh seluruh anak-anak yatim. Semua hajad dan permintaan para donatur telah di do’a kan dan diaminkan oleh adik-adik kita. Semoga segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Foto Bersama Donatur dengan anak-anak yatim&dhuafa serta Kepala Sekolah di MI Fatimiyah Gresik

Setelah acara santunan di MI Banin Banat selesai pukul 10.00 WIB para pengurus dan donatur langsung bergerak ke MI Fatimiyah. Sekolah ini terletak dekat dengan makam seorang Wali Allah yang telah membawa dan menyebarkan islam di Indonesia, yaitu Makam Syekh Maulana Malik Ibrahim, yang termasuk dalam salah satu rombongan Walisongo. Di MI Fatimiyah ini terdapat 7 adik asuh. Dengan disambut dengan Kepala Sekolah dan dewan guru, acara santunan berjalan dengan hidmah dan lancar.

Foto Bersama Pengurus, Donatur dengan anak-anak yatim&dhuafa serta Kepala Sekolah di MI Salafiyah Gresik

Keesokan harinya, pada hari minggu, Tanggal 7 April 2013 dilanjutkan dengan santunan di MI Salafiyah. Sekolah ini terletak di belakang Masjid Jami’ Gresik, dekat dengan makam Wali Allah juga, yaitu makam Habib Abubakar Assegaf. Di MI Salafiyah ini, terdapat 6 anak yatim yang mendapatkan beasiswa. Semoga berkah do’a yang telah diaminkan oleh anak-anak yatim, semua hajad para pengurus dan donatur senantiasa dimudahkan dan dikabulkan oleh Allah SWT. Atas nama pengurus Keluarga Yatim kami mengucapkan banyak terima kasih atas do’a dan dukungan para donatur yang telah berpartisipasi bersama untuk memperjuangkan nasib anak-anak yatim dan dhuafa ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + 3 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>