Santunan BERKARYA Cabang Surabaya – ITS Bulan Maret 2015

On April 3, 2015
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Pada sore hari, tepatnya ba’da ashar adik-adik yatim wilayah ITS yaitu daerah Gebang dan Keputih berkumpul di Masjid Ibrahim, Gebang Lor, Sukolilo, Surabaya. Pada hari ini (30 Maret 2015) dilakukan kegiatan santunan yang merupakan agenda rutin bulanan oleh Berkah Keluarga Yatim (BERKARYA) Cabang Surabaya. Di wilayah Surabaya terdapat beberapa wilayah santunan, yaitu di ITS, UNESA, Wadung Asri, dan Tropodo.

Berbeda dari biasanya, santunan kali ini dilakukan pembacaan sholawat yang dipimpin oleh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinta Rebana ITS, dimana sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh pengurus BERKARYA Surabaya. Pembacaan sholawat pun usai, selanjutnya adalah pengumuman mengenai Taman Belajar Al-Qur’an (TPA) untuk adik yatim BERKARYA yang sustain diadakan setiap hari kamis pukul 15.30 WIB. Do’a dan penutup merupakan rangkaian akhir susunan acara dari kegiatan santunan ini.

Santunan BERKARYA Surabaya wilayah ITS bulan Maret 2015

Santunan BERKARYA Surabaya wilayah ITS bulan Maret 2015

Setelah acara ditutup dilakukan pembagian santunan dari BERKARYA dan pemberian sembako dari donatur daerah Gebang untuk  adik-adik yatim. Saat pembagian santunan adik-adik  dikondisikan berbaris rapi yang dibantu oleh pengurus, pembagian santunan pun berjalan lancar. Akhir paling akhir dari kegiatan santunan adalah foto bersama adik-adik yatim dengan pengurus serta donatur. Menjelang maghrib, adik-adik yatim berangsur kembali kerumah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five × 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>