Santunan Ramadhan Yayasan Berkarya Cabang Tuban

On May 24, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamulaikum Wr. Wb.

Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga lancar puasanya di hari ini. Aamiin..

Rabu, 22 Mei 2019 selepas tarawih diadakan acara penyerahan beasiswa santri yatim dan nuzulul Qur’an yang telah dilaksanakan di PP. Annajihiyyah beji jenu Tuban.

Acara dibuka dengan bacaan tilawah Qur’an dan sholawat dilanjutkan penyerahan beasiswa santri yatim oleh Nyai Mutammimah Hamim, dilanjutkan sambutan dan doa.

Dalam sambutannya Gus Umar Abd Hasib menyampaikan bahwa” penyerahan beasiswa santri yatim sebagai bentuk apresiasi kepada santri generasi pemuda islam yang teguh melaksanakan perintah Allah yang termaktub dalam surah Al-‘Alaq 1-5, wahyu perdana ynag diterima oleh Nabi sebagaimana yang telah kita peringati sekarang”, kata beliau waktu itu.

Beliau juga menambahkan bahwa  generasi yang teguh menjalankan perintah Nabi yakni” Thalabul Ilmi Faridhatun ‘Ala Kulli Muslimin”. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa ayat Al-Qur’an yang pertama di turunkan ke dunia memerintahkan untuk membaca, dimana bangsa Arab pada waktu itu sedikit yang mempunyai kemampuan baca tulis. Ini menunjukkan bahwa Al-Qur’an menghendaki kaum muslimin menjadi manusia yang maju dan beradab. Dan tentunya kemajuan dan keberadaban akan tercapai dengan pengetahuan, dan kuncinya adalah kemampuan baca tulis. Selain itu Gus Umar juga berpesan bahwa dalam kondisi apapun seseorang tetap harus semangat dalam belajar, status yatim seseorang tidak menghalangi seseorang untuk menggapai cita-cita. Bahkan, jika melihat sejarah ulama-ulama salaf justru ulama-ulama hebat dilahirkan dalam kondisi yatim. Sebut saja Imam Syafi’i, Imam Ghazali, Imam Bukhari, dan masih banyak yang lainnya.

IMG-20190524-WA0003

Santunan Berrkarya Cabang Tuban 22 Mei 2019

Terima kasih para donatur, pengurus berkarya cabang Tuban, dan pengurus berkarya cabang pusat. JazakAllahu Khair.

*Untuk foto dokumentasi selengkapnya, bisa diakses pada link Fans Page Facebook Yayasan Berkarya berikut ini :*

https://www.facebook.com/461973807156704/posts/2393157260705006/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


6 − = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>