Santunan Anak Yatim Gresik – 4 Januari 2013

On January 12, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Masih dalam rangkaian santunan BERKARYA Keluarga Yatim serentak di 3 Cabang, BERKARYA Gresik telah mengadakan santunan pada hari Jumat, Tanggal 4 Januari 2013, sehari setelah santunan BERKARYA Sidoarjo. Acara santunan diadakan di Musholla Nurul Jadid, Jl. Usman Sadar Gang 20, Kelurahan Karang Turi – Gresik. Total keseluruhan anak yatim dibawah naungan BERKARYA Gresik sebanyak 16 anak. Bertambah 9 anak dari sebelumnya yang hanya 7 anak.

Santunan malam ini dikemas dengan acara yang simple, karena dalam kondisi hujan. Santunan kali ini pun terselenggara atas kerjasama dengan Pengurus Gresik Berbagi yang diwakili oleh mas Failasuf karena Direktur Gresik Berbagi berhalangan hadir. Acara dipandu oleh salah satu donatur BERKARYA, mas Rizky Arizona, yang merupakan salah satu pegawai PT. Petrokimia Gresik. Acara dilanjutkan dengan sambutan dan penjelasan tentang program Keluarga Yatim kepada para orang tua yati yang disampaikan oleh Mas Bachrudin selaku Direktur BERKARYA.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Takmir Musholla Nurul Jadid, Perangkat Desa Karang Turi, dan para jamaah yang telah guyup memeriahkan acara santunan anak yatim ini. Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada Ibu-ibu orang tua yatim yang telah berkenan hadir untuk mendampingi buah hatinya, meskipun dalam kondisi hujan sekalipun. Sekaligus ucapan terima kasih atas kehadiran para donatur yang telah menyempatkan hadir dan para pengurus Gresik Berbagi yang telah membantu mensukseskan kegiatan santunan ini.

Di akhir kata sambutannya, Mas Bachrudin berpesan agar adik-adik selalu semangat untuk belajar,jangan lupa mengaji pula, dan yang paling penting selalu berbakti kepada orang tua. Selanjutnya, untuk Ibu dan orang tua yatim, dihimbau untuk selalu mengawasi, mengarahkan, dan memotivasi putra putrinya agar semangat untuk belajar sehingga dapat berprestasi dan sukses menggapai cita-citanya. Selain itu perhatian orang tua sangatlah penting agar anak-anak yatim tidak sampai terjerumus pada pergaulan yang salah.

Pesan yang tak kalah pentingnya untuk Ibu dan Orang tua, Para Pengurus tidak bisa menjanjikan program beasiswa Yatim Pintar yang telah diberikan oleh BERKARYA ini bisa berjalan secara terus menerus. Akan tetapi, pengurus berkomitmen dan selalu bekerja keras untuk mencarikan dana dan kakak asuh sehingga Ibu-ibu dan orang tua tidak kesulitan untuk mencarikan biaya pendidikan bagi anak-anaknya. Acara santunan ditutup dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Takmir Musholla, Bapak H. Ridwan dan dilanjutkan dengan pemberian paket santunan dan paket buku serta alat-alat tulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = seventeen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>