Santunan BERKARYA Gresik : Akhirnya Program Bimbingan Belajar Bisa Dimulai

On September 29, 2014
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Gresik – Minggu, 21 September 2014, di pagi yang sangat cerah, sekitar 86 anak-anak yatim dan dhuafa di wilayah Gresik berduyun-duyun menuju Musholla Nurul Jadid, Kelurahan Karang Turi untuk menghadiri undangan santunan rutin dari BERKARYA “Berkah Keluarga Yatim dan Dhuafa” Cabang Gresik. Adik-adik Berkarya tersebut tersebar di sekitar wilayah kecamatan Gresik dan diundang berdasarkan sekolah-sekolah Madrasah atau SD dimana adik-adik sekolah.

Acara santunan dimulai pukul 09.00 WIB, agak mundur dari undanga yang telah disebarkan karena adanya proses administrasi dan perbaruan data anak-anak yatim. Beberapa anak ada yang sudah lulus dan pindah tempat domisili karena mengikuti orang tuanya. Acara santunan diawali dengan pembacaan sholawat Nabi yang dipimpin oleh mas Sulthon dan Mas Adam. Di setiap kegiatan santunan, tak lupa sengaja disisipkan acara pembacaan sholawat bersama demi mewujudkan rasa cinta kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

Setelah pembacaan sholawat dan pengarahan dari mas Bahrudin tentang agenda Bimbingan belajar yang dimulai minggu depannya, acara dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ust. Ahmad. Beliau berpesan agar adik-adik benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan adanya BERKARYA ini. ”Mumpung mas-mas dan mbak-mbak kalian ini masih mau peduli dan mengurusi kalian, manfaatkan dengan baik. Terus jangan lupa doa kan juga kakak-kakak kalian ini”, tegas Ustadz Ahmad.

Beliau pun mengajak kepada para orang tua dari anak-anak agar selalu mendorong dan mendukung kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Keluarga Yatim ini. Tanpa adanya semangat dan dorongan dari orang tua, anak-anak semangatnya akan berkurang dan kurang terarah. Khususnya dalam program bimbingan belajar, selalu ingatkan anak-anak agar ikut les dan bimbingan belajar. Acara santunan diakhiri dengan doa bersama dan pemberian santunan rutin dari BERKARYA ”Berkah Keluarga Yatim dan Dhuafa” Cabang Gresik. Semoga barokah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven − = 0

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>