Santunan Anak Yatim Sidoarjo – 3 Januari 2013

On January 12, 2013
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Memasuki bulan ke-4 BERKARYA “Berkah Keluarga Yatim”, Alhamdulillah mengalami perkembangan yang signifikan, baik dari segi jumlah donatur yang berpartisipasi maupun jumlah anak yatim yang dinaungi oleh Keluarga Yatim. Dalam rangkaian santunan BERKARYA serentak di 3 Cabang, pada hari Kamis, Tanggal 3 Januari 2013, Keluarga Yatim Cabang Sidoarjo mengadakan santunan dengan total 13 anak yatim. Jadi saat ini total adik asuh di Sidoarjo sebanyak 20 anak, diantaranya 18 anak yatim dan 2 anak tidak mampu/dhuafa berprestasi.

Acara santunan diselenggarakan di Musholla Thoriqul Huda, Desa Kloposepuluh RT 03 RW 01 Sukodono – Sidoarjo, yang tak lain merupakan musholla tempat Sekretariat Pusat BERKARYA. Acara santunan ini bekerja sama dengan Takmir Musholla, para donator, tokoh masyarakat, perangkat desa, dan juga warga sekitar sehingga acara malam itu pun begitu meriah, meskipun diiringi dengan rintik-rintik hujan. Total keseluruhan para peserta mencapai 50 orang termasuk Kepala Desa yang telah menyempatkan untuk hadir.

Acara dimulai dengan pembukaan sekaligus sambutan atas nama pengurus BERKARYA yang disampaikan oleh Moh.Bachrudin. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Takmir Musholla dan warga desa Kloposepuluh yang telah guyup memeriahkan acara santunan anak yatim ini. Tak lupa juga kepada Kepala Desa yang telah berkenan hadir untuk memberikan sambutan dan dukungannya. Sekaligus ucapan terima kasih atas kehadiran para donator yang telah menyempatkan hadir, meskipun dalam kondisi hujan sekalipun.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Kloposepuluh, Bpk. Drs. H. Abd. Manan. Selaku kepala desa, Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas usaha yang telah dirintis para pengurus Keluarga Yatim. Masih muda-muda tapi punya semangat sosial yang tinggi, semangat untuk memperjuangkan pendidikan dan kesejahteraan anak yatim dan dhuafa. Bahkan di tengah pidatonya, beliau sempat menangis, karena mengingat masa kecilnya yang juga yatim sejak kecil. Di akhir sambutannya, beliau berpesan kepada adik-adik anak yatim untuk selalu semangat belajar dan mengaji. “Intinya harus pintar, sholeh sholihah, dan berbakti pada orang tua”, tutur Pak Kepala Desa.

Acara terakhir yaitu mauidhoh hasanah dan do’a bersama, yang disampaikan oleh KH. Abd. Mushowwir S.Hi. yang tak lain merupakan Pembina BERKARYA. Di dalam ceramahnya, Beliau menjelaskan tentang keutamaan-keutamaan untuk merawat dan mensejahterahkan keluarga yatim. Insaallah dengan niat yang tulus dan ikhlas, segala urusan, hajad, dan niatan kita semua akan dilancarkan dan dikabulkan oleh Allah SWT. Pesan terpenting yang beliau sampaikan, niat sedekah atau beramal sholeh janganlah hanya sebatas kebutuhan duniawi saja, namun sejatinya ridho dan akhiratlah tujuannya. Insaallah klo semua kita niatkan semata-mata untuk menggapai ridho-Nya dan demi memperjuangkan agamanya, dunia pun akan ikut pula.

Selanjutnya yaitu acara pemberian santunan untuk biaya SPP sekolah selama 3 bulan dan pembagian paket buku serta alat tulis. Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada para donator dan kakak asuh yang sudah mendonasikan sebagian hartanya demi memajukan pendidikan dan kesejahteraan keluarga yatim. Mudah-mudahan segala niat, hajad, dan yang dicita-cita kan senantiasa dikabulkan oleh-Nya. Barokah rizkinya, umurnya, dan juga keluarganya. Amiin3x yaa Rabbal ‘Alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


× four = 36

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>