Santunan Anak Yatim Sidoarjo : 3 Maret 2013

On March 5, 2013

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena atas karunia-Nya, segenap pengurus BERKARYA Sidoarjo telah sukses mengadakan santunan kembali, yaitu dengan tambahan total 11 adik asuh. Kegiatan santunan anak yatim yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2013 ini diadakan di desa Sidokerto, tepatnya di TK Permata Bunda, milik salah seorang guru Agama SMA Negeri Sidoarjo, Ibu Hj. Sri Rachmawati yang telah pensiun tahun kemarin.

Acara santunan tampak begitu meriah karena mayoritas pengurus BERKARYA Sidoarjo hadir dalam acara tersebut. Raut muka kegembiraan nampak pada wajah adik-adik anak yatim bersama bundanya. Acara dibuka oleh mbak Sastra, yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat Suci Al-Qur’an oleh dr. M. Zakiy Muntazar. Begitu merdu dan syahdunya lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an membuat suasana hening dan penuh penghayatan. Acara kemudian ilanjutkan dengan sambutan Direktur BERKARYA, yang disampaikan oleh Mas Bachrudin. Dalam sambutannya, beliau berpesan pada adik-adik untuk terus semangat dan giat belajar. Kepada orang tua dan bunda-bunda yatim diharapkan untuk selalu mengawasi putra putrinya karena pengarus pergaulan dan media saat ini sungguh memprihatinkan.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Shohibul Hajjah atau tuan rumah, Ibu Hj. Sri Rachmawati. Dalam kesempatan itu, Beliau mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya pada murid-murid yang dahulu pernah beliau ajar. Alhamdulillah sekarang semuanya sudah sukses dan masih punya rasa sosial yang tinggi demi memajukan dan mensejahterahkan Keluarga Yatim. Acara ditutup dengan do’a yang disampaikan oleh Mas Budi Setiawan dan diakhiri dengan penyerahan santunan program beasiswa Yatim Pintar.

Setelah acara santunan selesai dan adik-asik yatim telah bubar meninggalkan tempat, dari pengurus BERKARYA mengadakan rapat untuk membahas program selanjutnya. Telah dicetuskan gagasan untuk mengadakan Khitanan Massal 100 anak yatim yang InsaAllah akan diadakan pada bulan Mei/Juni 2013. Segenap pengurus memohon dukungan dan do’a dari para donatur semuanya mudah-mudahan kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, khususnya program Khitanan Massal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


4 − = two

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Switch to our mobile site