Santunan dan Pemberdayaan Yatim Berkarya Palembang Ke-11 Bulan Oktober 2018

On October 18, 2018
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Ibu/Bapak para Jemaah Masjid Al-Ghaniy dan Donatur yang  Insya Allah selalu diberi kesehatan dan rezeki yang berkah.

Syukur alhamdulillah kegiatan pembinaan & santunan anak yatim periode ke-11 Berkarya – Masjid Al-Ghaniy Palembang berjalan lancar tanpa halangan. Seperti biasa kegiatan dipandu oleh Bapak Mawardi, M.Pd.I dan diawali dengan laporan ketua program Pembinaan Bapak Dr. Budi Santoso, M.Si  dilanjutkan motivasi dan inspirasi dari Ustadz Ismul Al Kabir.

Pada pembinaan kali ini, jumlah anak yang hadir sebanyak 68 anak yatim plus 1 anak asuh yatim dari 72 anak yatim yang terdaftar sebagai peserta pembinaan.

Terimakasih kami sampaikan kepada semua donatur, semoga Allah membalas dengan balasan berlipat ganda. Pada periode 11 ini total donasi yang terkumpul sebanyak Rp. 18.702.000,- ; dengan rincian 36,6% (Rp. 6.850.000,-) berasal dari donatur jemaah sjid Al-Ghaniy dan 63,4%  (Rp. 11.852.000),- berasal dari luar Jemaah masjid dari berbagai penjuru tanah air.  Pada kegiatan kali ini diisi dengan kegiatan pokok yakni mtivasi hafalan Al-Qur’an Juz 30 dan setoran hafalan kepada ustadz/ah Pembina. serta diakhiri dengan pembagian santunan Rp. 150.000,- untuk masing masing anak yatim.

Pada bulan Oktober ini salah satu usaha yang dikembangkan oleh bunda yatim yakni usaha hidroponik atas nama bu Warsila melakukan panen perdana sayur hidroponik sebanyak 17,2 kg. Kelebihan hasil penjualan hidroponik disalurkan sebagai donasi program pembinaan anak yatim.

Semoga makin banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam mensupport kegiatan ini sehingga makin berkembang dengan berbagai kegiatan positif lainnya untuk pembinaan dan pemberdayaan keluarga yatim. Bapak /Ibu yang berniat untuk partisipasi dapat menghubungi Bendahara atau dapat mengunjungi website kami di www.keluargayatim.com. Semoga kita tetap istqomah dalam membina anak yatim untuk sukses dalam hidupnya. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan kepada kita semua. Amin YRA.

 

Ketua Program Pembinaan & Santunan Anak Yatim,

Serta Pemberdayaan Keluarga Yatim

Berkarya – Masjid Al-Ghaniy

Dr. Budi Santoso, M.Si. RFP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven + = 16

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>