Santunan dan Pemberdayaan Yatim Berkarya Palembang Ke-5

On April 14, 2018
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulillah kegiatan pembinaan dan santunan anak yatim serta pemberdayaan keluarga yatim periode ke-5, Berkarya – Masjid Al-Ghaniy hari Ahad tanggal 8 April 2018 Pukul 07.00 s.d 09.00 Wib berjalan lancar tanpa halangan. Dipandu oleh Bapak H. Mawardi, M.Pd.I. Kegiatan diawali dengan sambutan ketua Masjid Al-Ghaniy dan Laporan Kegiatan dan Sosialisasi awal Pemberdayaan Keluarga Yatim oleh Ketua Program.

Pengarahan dan Pembukaan

Pengarahan dan Pemberian Motivasi

Pada pembinaan kali ini, jumlah anak yatim yang terdaftar sebanyak 50 anak (Meningkat 25% dari periode ke-4). Pada santunan kali ini setiap anak mendapat santunan masing masing sebesar Rp. 150.000,- plus souvenir motivasi.

Kegiatan pembinaan ke-5 kali ini ini diisi dengan Tausyiah oleh Ustadz H. Windo Putera Wijaya, Lc. M.A. alumnus Univ Al-Azhar Cairo, Mesir, dengan tema “Kehidupan setelah Kematian”. Alhamdulilah, pada pembinaan ke-5 ini makin banyak donatur dari luar masjid yang berpartisipasi. Pada periode ke-5 ini terkumpul donasi sebanyak Rp. 15.941.000,- yang 28,8% berasal dari jemaah masjid Al-Ghaniy dan 71,2 %  berasal dari luar Jemaah masjid dari berbagai penjuru tanah air. Pada kegiatan ini juga diisi motivasi untuk anak yatim dan penggalian potensi diri anak yatim untuk dibuatkan buku perkembangan anak yatim.

Perwakilan Anak Yatim

Perwakilan Anak Yatim

 

Sementara itu, untuk program pemberdayaan keluarga yatim akan dimulai pertemuan perdananya pada hari Ahad, 22 April 2018 Pukul 13.30 s.d selesai. Pertemuan perdana ini akan diisi dengan materi “Spritualpreneurship mindset dan Breaking Mental Block” serta “Perniagaan yang tidak akan merugi”    

Pemberian Motivasi

Pemberian Motivasi

 

Berikut profil Anak Yatim/Yatim Piatu pada kegiatan pemberdayaan dan santunan Yatim Berkarya Palembang yang dilaksanakan Pada 8 April 2018.

Profil 1

Profil 1

Profil 2

Profil 2

Profil 3

Profil 3

Adapun donasi tambahan yang terkumpul pada periode ini adalah sebagai berikut

Laporan keuangan 1

Laporan keuangan 1

Laporan keuangan 2

Laporan keuangan 2

Laporan keuangan 3

Laporan keuangan 3

Kami tetap mengharapkan makin banyak masyarakat yang peduli dan berpartisipasi dalam mensupport kegiatan ini. Bagi Ibu/Bapak yang ingin berpartisipasi dapat menyalurkan partisipasinya melalui kotak khusus anak yatim di Masjid Al-Ghaniy Sukamaju atau pengelola program pembinaan atau mengunjungi website www.keluargayatim.com. Pembinaan berikutnya pada hari Ahad, 6 Mei 2018. Pukul 13.30 wib sampai selesai. Semoga kita tetap istqomah untuk membina & menyantuni anak yatim untuk sukses dalam hidupnya, dan semoga Allah memberikan kemudahan kepada kita semua untuk menjalankan program mulia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ six = 10

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>