Santunan dan Pemberdayaan Yatim Berkarya Palembang Ke-6 Bulan Mei 2018

On June 2, 2018
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Alhamdulillah kegiatan pembinaan dan santunan anak yatim serta pemberdayaan keluarga yatim periode ke-6, Berkarya – Masjid Al-Ghaniy berjalan lancar tanpa halangan. Dipandu oleh Bapak H. Mawardi, M.Pd.I dan dilanjutkan oleh Ustdaz Ismul Al-Kabir dengan memotivasi anak dan membagi dalam 4 kelompok kecil.

kelompok 1

Kelompok 1

Kelompok 2

Kelompok 2

Kelompok 3

Kelompok 3

Kelompok 4

Kelompok 4

Pada pembinaan kali ini, jumlah anak yatim yang terdaftar sebanyak 53 anak. Pada santunan kali ini, seperti biasa setiap anak mendapat santunan masing masing sebesar Rp. 150.000,- plus Baju Jacket sumbangan dari Habibi Tour and Travel dan pempek kapal selam untuk dimakan di rumah dari salah satu donatur.

Grup Hadroh

Grup Hadroh

Hadroh Al-Hidayah

Hadroh Al-Hidayah

Hadroh Ashabul Kahfi

Hadroh Ashabul Kahfi

Kegiatan pembinaan ke-6 kali ini ini diisi dengan Motivasi oleh Dr. Budi Santoso, M.Si dengan tema “Otak Kanan, Rahmat Allah yang sering tidak diberdayakan”.  Pada kesempatan kali ini tampil 2 grup hadroh dari Al-Hidaya, dan Ashabul Kahfi untuk menghibur dan memancing minat adik adik yatim terhadap kesenian Hadroh. Alhamduilah beberapa adik yatim tertarik untuk ikut latihan hadroh yang pada gilirannya aka terbentuk grup hadroh anak yatim. Didampingi beberapa ustadz pedamping (Ustadzah Sri, Ustadzah Meita, Ustadz Ismul, Kak Alia dan Eno adik adik yatim dibagi dalam 4 kelomok untuk lebih mudah membimbingnya dalam beraktifitas dan mengumpulkan biodata untuk dibuatkan buku perkembangan adik yatim.

Pembinaan 1

Pembinaan 1

Terimakasih pada semua donatur dari berbagai penjuru tanah air, pada periode 6 terkumpul donasi sebanyak Rp. 16.075.000,- yang 26,75% berasal dari jemaah masjid Al-Ghaniy dan 73,25 %  berasal dari luar Jemaah masjid dari berbagai penjuru tanah air.

Pembinaan 2

Pembinaan 2

Kami tetap mengharapkan makin banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam mensupport kegiatan ini dengan menyalurkan partisipasinya melalui kotak amal anak yatim di Masjid Al-Ghaniy atau pengelola program pembinaan atau mengunjungi website kami di www.keluargayatim.com. Pembinaan berikutnya pada hari Ahad, 10 Juni 2018. Pukul 07.00 s.d 09.00 pagi yang akan diisi dengan tausyiah oleh Prof. H. Supli Rahim.  Semoga kita tetap istqomah dalam membina & menyantuni anak yatim untuk sukses dalam hidupnya, dan semoga Allah memberikan kemudahan kepada kita semua. Amin YRA.

Adapun profil Anak Yatim/Yatim Piatu pada kegiatan pemberdayaan dan santunan Yatim Berkarya Palembang yang dilaksanakan Pada periode ke-6 ini adalah sebagai berikut

Profil anak yatim 1

Profil anak yatim 1

End

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− two = 3

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>