Santunan Keluarga Yatim Yayasan Berkarya Cabang Paiton Periode Januari 2020

On January 13, 2020
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulilllahi Rabbil Alamin telah terlaksana santunan anak yatim wilayah Paiton, Sukodadi, Pondok Kelor, dan sekitarnya pada hari Kamis tanggal 9 Januari 2020. Acara diselenggarakan di Masjid An-Nur, Sukodadi-Paiton. Acara ini dimulai setelah melaksanakan salat isya’ berjamaah.

Acara ini diawali dengan pembacaan Sholawat Nabi oleh REMAS ( Remaja Masjid) An-Nur Sukodadi. Tak lupa diisi dengan beberapa sambutan-sambutan. Dan yang paling penting adalah mendengarkan tausiyah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah yang disampaikan oleh Ustad Nasir dari Pondok Kelor.

Adapun isi tausiyah, kurang lebih sebagai berikut :

Panggilan Allah kepada manusia itu ada 3, yakni :

1. Panggilan azan, panggilan Allah yang pertama adalah panggilan azan. Allah menyeru manusia untuk kembali kepadanya dengan seruan azan. Setelah hampir seharian manusia bekerja untuk memenuhi kebutuhan, disela-sela pekerjaan itu pada kelima waktu Allah menyeru manusia untuk beristirahat dan menunaikan kewajibannya. Manusia butuh mendapatkan ketenangan baik lahir maupun batin, dan ketenangan batin ini dapat diperoleh dari salat. Curhat dan bercerita kepada Allah. Adik-Adik yatim juga harus sadar kepada kewajiban salat, senantiasa mendoakan orang tua yang telah  mendahului kita. Dengan doa untuk kedua orang tua setelah selesai mendirikan salat yakni, Rabbighfirli Waliwalidaiya Warhamhuma Kama Rabbayani Shoggira. Negara Arab Saudi adalah negara yang tandus dan gersang namun mengapa menjadi negara yang makmur? Jawabannya adalah orang-orang disana disaat diseru dengan panggilan azan langsung bergegas untuk menunaikan salat. Mereka meninggalkan segala aktivitasnya.

2. Panggilan yang kedua adalah pergi ke Baittullah atau pergi haji. Panggilan ini dikhususkan kepada orang-orang yang mampu baik dari segi finansial maupun fisik.

3. Panggilan yang terkhir adalah panggilan Allah untuk kembali kepadaNya yakni panggilan sakaratul maut. Ketika kita meninggal kita tidak membawa apapun selain 3 perkara yakni : Amal jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak-anak yang sholeh-sholehah yang mendoakan kedua orang tuanya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan yang diiringi dengan pembacaan sholawat Nabi oleh remaja masjid An-Nur. Terakhir pembacaan doa diba’ oleh salah satu anak yatim yayasan berkarya cabang Paiton yakni adik Zahdah Kasyifah, dan terakhir penutup-doa. Tak lupa foto bersama sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Terima kasih para pengurus yayasan berkarya baik pusat maupun cabang, terima kasih para donatur. Semoga Allah senantiasa memberikan keehatan kepada kita untuk senantiasa bisa berbagi dan Allah mudahkan urusan-urusan kita. Aamiin..

Santunan anak yatim yayasan berkarya cabang Paiton

Santunan anak yatim yayasan berkarya cabang Paiton

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 5 = eight

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>