Santunan Ramadhan Yayasan Berkarya Cabang Aceh

On May 25, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum Wr. Wb.

Berikut ini laporan kegiatan santunan dari yayasan Berkarya cabang Aceh :

Santunan Berkarya Cabang Aceh

Ramadhan Karim bersama Anak Yatim

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang amat mulia dengan berbagai kelebihan yang terkandung didalamnya. Salah satu diantaranya dilipat gandakan setiap  amal kebaikan yang dikerjakan di bulan yang penuh rahmat ini. Maka sudah sepantasnya kita berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan di bulan Ramadhan yang sangat dinantikan ini.

Pada hari ke 18 Ramadhan 1440 H atau bertepatan dengan 23/5/2019 pengurus yayasan berkarya cabang Aceh bersama para donatur memanfaatkan momentum keberkahan tersebut dengan menyantuni anak yatim dan dhuafa. Selain mendapatkan dana santunan anak-anak juga diberi parsel untuk menghadapi lebaran serta paket berbuka puasa.

Kegiatan ini dilakukan di Ma’had Al-Ri’ayah Al-‘Aziziyah Desa Dayah Timu Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya yang juga menjadi sekretariat Yayasan Berkarya Cabang Aceh. Santunan secara simbolis diserahkan oleh Imum Mukim (Kepala Kemukiman) Beuriweuh , DRs. Bukhari M Isa MPd . didampingi Husaini Ismail dan Ustadz Razali Zulkifli SHI selaku ketua dan sekretaris Yayasan Berkarya Cabang Aceh.

Dalam kegiatan ini Yayasan Berkarya Cabang Aceh menyantuni 29 anak yatim dan 11 anak dhuafa. Namun demikian ada beberapa diantaranya yang berhalangan hadir sehingga paket santunan untuk mereka diantarkan langsung ke rumah oleh pengurus yayasan. Dengan demikian 40 paket santunan  yang disediakan tersalurkan malam itu juga.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara buka puasa bersama, salat maghrib berjamaah dan ditutup dengan do’a bersama. Selain panitia, acara ini turut dihadiri Imam Masjid Al-Islah Kemukiman Beuriweuh, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengurus pengajian dan dzikir Tastafi, pengurus ISDA (Ikatan Santri Dayah Aceh), perwakilan Dayah Babussalam Jeunieb, dan perwakilan Dayah MUDI Mesra (Ma’had Ulum Diniyah Islamiyah Mesjid Raya) Samalanga Kabupaten Bireuen.

Pengurus yayasan berkarya cabang Aceh menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dukungan dari Yayasan Berkarya  Pusat. Demikian pula kepada donatur, dan kami juga mengucapkan terima kasih baik kepada pengurus Yayasan Berkarya Pusat dan para donatur sekalian. Besar harpan semoga genggaman tangan yang selama ini sudah terikat, takkan terlepas selamanya. Tentunya semua ini untuk mewujudkan cita menjadi bagian dari keluarga anak-anak yatim. In Syaa Allah..

Foto dokumentasi santunan berkarya cabang Aceh

Foto dokumentasi santunan berkarya cabang Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


four − 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>