Santunan Ramadhan Berkarya Cabang Surabaya

On May 27, 2019
Bantu adik2 yatim dengan LIKE dan SHARE Artikel ini

Assalamualaikum Wr. Wb.

Keluarga Besar Yayasan Berkarya Surabaya telah selesai menggelar “Santunan dan Buka Bersama Anak Yatim, Piatu, dan Dhuafa” pada Minggu (26/05/2019). Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dihelat setiap tahunnya pada bulan Ramadhan. Acara santunan dan buka puasa bersama ini merupakan hasil kerja sama Yayasan Berkarya Surabaya dengan Pemeritah Kota Surabaya bertempat di Masjid Muhajirin Pemkot Surabaya, Jalan Jimerto No. 25-27 Ketabang Kec. Genteng Surabaya.

Kegiatan dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan 1440 H ini dibuka dengan alunan sholawat oleh Grup Cinta Rebana ITS. Dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Moh. Bahrudin, S.T selaku Direktur Utama Berkarya (Berkah Keluarga Yatim). Selain itu, acara juga dihadiri oleh Ibu Dra. Nanis Chairani MM selaku Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM dan PTSP) Kota Surabaya sebagai perwakilan Ibu Walikota Surabaya yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya, Ibu Nanis menghimbau kepada orang tua adik-adik yatim untuk membatasi penggunaan gadget sejak usia dini karena membawa dampak negative bagi anak-anak karena adanya radiasi elektromagnetik yang berbahaya bagi kesehatan. Selain itu dengan pemakaian gadget yang berlebihan akan mengurangi kemampuan psikomotorik anak.

Acara dilanjutkan dengan Dongeng oleh Kak Nur Faizah, S.Pd dan penyerahan santunan serta bingkisan ramadhan kepada 166 anak yatim, piatu dan dhuafa yang tergabung dari Berkarya Surabaya cabang UNESA, ITS, Sidosermo, dan Waru. Acara diakhiri dengan pembagian takjil, buka puasa bersama, dan sholat maghrib berjamaah.

Mereka bertanya tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah:”Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim” (Q.S. Al Baqarah, 2:215). Terimakasih kepada seluruh pengurus dan donatur Berkarya Surabaya. Semoga apa yang dihajatkan dapat diwujudkan dan diijabahi oleh Allah SWT serta diberikan keberkahan dunia akhirat. (Khusnul)

 

foto dokumentasi santunan yayasan berkarya Cab. Surabaya

foto dokumentasi santunan yayasan berkarya Cab. Surabaya

*Untuk foto dokumentasi selengkapnya, bisa diakses pada link Fans Page Facebook Yayasan Berkarya berikut ini :*

https://www.facebook.com/461973807156704/posts/2399566606730738/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 + four =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>